Sejak Indonesia Merdeka, Desa Nanga Luan Tak Ada Listrik

"Sejak Indonesia merdeka sampai saat ini, warga kami belum pernah menikmati arti kemerdekaan, khususnya penerangan," ujarnya

Sejak Indonesia Merdeka, Desa Nanga Luan Tak Ada Listrik
Ilustrasi
Krisis Listrik

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Puluhan tahun Indonesia sudah menyatakan Kemerdekaan RI, namun masih banyak desa-desa di Kapuas Hulu belum menikmati pelayanan pemerintah seperti aliran listrik dari PLN.

Kondisi itu dirasakan oleh salah satu desa di Kecamatan Silat Hulu yaitu, Desa Nanga Luan. Dimana sejak Indonesia merdeka, desa tersebut tidak pernah ada listrik dari pemerintah.

Baca: Jelang Pilgub, Ini Pesan Tegas Bupati Kapuas Hulu

"Sejak Indonesia merdeka sampai saat ini, warga kami belum pernah menikmati arti kemerdekaan, khususnya penerangan," ujar Kepala Desa Nanga Luan Mustation kepada wartawan, Kamis (15/3/2018).

Mustation menyatakan, sebagai desa yang jauh di perkota atau di perdalaman, sangat berharap kepada PT. PLN untuk bisa lebih khusus memperhatikan daerah masih belum ada listrik.

Baca: Miris, Polisi Tangkap Dua Anak di Bawah Umur Terlibat Pencurian

"Kami juga berterimakasih kepada bupati kapuas hulu yang telah mendukung keinginan masyarakat kami dengan memberikan rekomendasi, untuk mengajukan ke pihak PLN, supaya desa Nanga Luan bisa ada listrik negara," ungkapnya.

Ketua Adat Desa Nanga Luan Serjan menuturkan, saat ini pemerintah desa sudah berupaya menggiring proposal pengajuan masyarakat sampi ke PT.PLN Rayon Sanggau, dan PT. PLN Wilayah Kalbar.

"Apa bila dalam waktu satu tahun ini, belum ada respon atau rialisasi dari PT. PLN Wilayah Kalbar, kami bersama pemerintah desa berencana langsung ke Jakarta, untuk bertemu Menteri BUMN, atau bapak Priseden," ujarnya.

Serjan berharap, PLN Wilayah Kalbar untuk memenuhi permintaan masyarakat Desa Nanga Luan. Karena penerbangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Selama ini kami hanya menggunakan listrik sendiri, yang di bangun oleh pemerintah desa bersama masyarakat," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help