Pilgub Kalbar

Kampanye Terbatas di Ketapang, Masyarakat Harap Milton Dapat Lakukan 3 Hal Ini Jika Terpilih

Milton pun mengatakan, masyarakat juga menginginkan agar listrik segera masuk, karena listrik belum masuk dan hanya ada tiangnya.

Kampanye Terbatas di Ketapang, Masyarakat Harap Milton Dapat Lakukan 3 Hal Ini Jika Terpilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Cagub Kalbar nomor urut 1, Milton Crosby melakukan kampanye terbatas bersama ratusan masyarakat di Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Jumat (09/03/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cagub Kalbar nomor urut 1, Milton Crosby melakukan kampanye terbatas bersama ratusan masyarakat di Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Jumat (09/03/2018).

Berdasarkan rilis yang diterima, pertemuan kampanye di Kecamatan Hulu Sungai Kabupaten Ketapang tersebut dihadiri sekitar 600 orang yang sebagian besar merupakan petani.

Baca: Polda Kalbar Harap Pilkada Berjalan Damai

"Kami juga menyampaikan visi misi, tanggapan dan respon masyarakat sangat positif," ujar Milton, berdasarkan rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id, Selasa (13/03/2018).

Menurutnya, rata-rata masyarakat meminta jalan dari Sandai sampai ke Hulu Sungai agar diperbaiki, ditingkatkan, terutama diaspal, sehingga bisa aman.

Baca: Kemenag Wujudkan Pilkada Santun, Ini Upaya yang Dilakukan

Masyarakat juga menginginkan jalan itu tembus ke Sekadau melalui Menyumbung langsung ke Sekadau Hulu.

Milton pun mengatakan, masyarakat juga menginginkan agar listrik segera masuk, karena listrik belum masuk dan hanya ada tiangnya.

Selain itu, juga masyarakat mengingkan pembinaan pertanian kaitan ketahanan pangan dan kebun karet yang merupakan program Milton-Boyman supaya pencetakkan sawah dibangun dengan kelompok tani yang ada.

Lanjutnuya, masyarakat pun menginginkan agar tower dibangun sehingga tidak ada tempat yang tidak diakses oleh komunikasi.

"Jadi tiga hal yang masyarakat minta, infrastruktur, pembangunan ekonomi rakyat dan telekomunikasi, katanya.

Dikatakan Bupati Sintang dua periode ini, rata-rata itulah yang belum pernah dan belum diselesaikan pembangunan didaerah pedalaman, pinggiran yang membutuhkan perhatian pemerintah khususnya Pemprov dan Pemkab.

Dan tentu, kata dia, masyarakat pun berharap agar dibentuknya kabupaten baru, Kabupaten Sandai Hulu sungai yang sudah diusulkan 5 tahun lalu namun tak pernah direspon Pemprov.

"Masyarakat minta jika bapak jadi Gubernur, minta lanjutkan (pemekaran, red), karena merupakan salah satu program saya, penataan wilayah pemerintah melalui pemekaran," pungkasnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help