TribunPontianak/

Rendi Harapkan Layanan Kepolisian 110 Seperti Layanan 911 di Amerika

Rendi berharap, layanan kepolisian 110 yang dioperasikan Polres Sambas ini dapat dimanfaatkan warga Kabupaten Sambas semaksimal mungkin.

Rendi Harapkan Layanan Kepolisian 110 Seperti Layanan 911 di Amerika
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Wakapolres Sambas, Kompol Jovan R Sumual saat menjelaskan sistem kerja operator layanan kepolisian 110 di ruang SPKT, Mapolres Sambas, Kamis (7/12/2017). Tiga operator akan melayani panggilan telepon warga dari seluruh wilayah Kabupaten Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Senada dengan Ketua Forum Perbatasan Provinsi Kalbar, Abelnus, satu di antara warga Sambas, Rendi juga mengaku sangat mengapresiasi hadirnya layanan panggilan cepat bantuan kepolisian di nomor 110.

"Bagus, sangat bagus, jadi bisa melalui telepon langsung, sudah bisa mendapatkan informasi terkait urusan yang berhubungan dengan kepolisian.

Seperti informasi layanan SIM, SKCK atau lainnya," ungkapnya, Kamis (7/12/2017).

(Baca: Layanan Kepolisian 110 Dinilai Bermanfaat Bagi Warga Perbatasan Kalbar )

Rendi berharap, layanan kepolisian 110 yang dioperasikan Polres Sambas ini, dapat dimanfaatkan warga Kabupaten Sambas dengan semaksimal mungkin.

Serta benar-benar digunakan untuk mendapatkan layanan kepolisian, bukan dipergunakan untuk bercanda atau pun main-main.

(Baca: Butuh Pelayanan Cepat Kepolisian, Hubungi Nomor Call Center ini! )

"Saya harap, layanan 110 ini bisa digunakan seperti 911 di negara Amerika. Jadi bisa juga digunakan untuk mendapatkan bantuan segera dari kepolisian, khususnya kondisi darurat, semisal kalau ada terjadi kecelakaan lalulintas, orang hilang atau bahkan kebakaran. Jadi terkoneksi juga dengan pemadam kebakaran atau pun instansi lain, sehingga masyarakat akan hanya mengingat nomor ini saja saat menemui hal-hal yang bersifat darurat," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help