TribunPontianak/

Layanan Kepolisian 110 Dinilai Bermanfaat Bagi Warga Perbatasan Kalbar

Abel menilai, hadirnya layanan 110 ini akan membuat masyarakat merasa semakin dekat dengan kepolisian.

Layanan Kepolisian 110 Dinilai Bermanfaat Bagi Warga Perbatasan Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Abelnus, Ketua Forum Perbatasan Provinsi Kalbar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Menanggapi hadirnya layanan panggilan cepat bantuan kepolisian di nomor 110, yang telah dioperasikan Polres Sambas sebulan lalu.

Ketua Forum Perbatasan Provinsi Kalbar, Abelnus memberikan apresiasi kepada Polres Sambas, yang telah melakukan terobosan tepat dan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sambas.

(Baca: Komisi A DPRD Sambas Apresiasi Hadirnya Layanan Kepolisian 110 )

"Dengan adanya Layanan panggilan cepat kepolisian ini, diharapkan membantu seluruh lapisan masyarakat pedalaman dan perbatasan yang ada di Kabupaten Sambas," ungkapnya saat dihubungi, Kamis (7/12/2017).

Pria yang akrab disapa Abel ini berharap, layanan bantuan kepolisian 110 tersebut, dapat dimanfaatkan oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sambas.

"Baik untuk mendapatkan segala macam bentuk informasi, seperti informasi pembuatan SKCK, SIM dan administrasi lainnya yang berhubungan dengan pihak Polres Sambas," jelasnya.

(Baca: Butuh Pelayanan Cepat Kepolisian, Hubungi Nomor Call Center ini! )

Selain itu, menurut Abel, layanan 110 juga dapat dipergunakan oleh masyarakat, untuk menyampaikan berbagai macam informasi, yang terjadi di lingkungan sekitarnya di wilayah Kabupaten Sambas.

"Keamanan masyarakat, seperti kasus pencurian, narkoba, Human Trafficking, kebakaran hutan, kekerasan pada anak dan ibu, dan kasus kriminal lainnya. Terlebih yang bersifat darurat, untuk ditangani segera oleh pihak kepolisian wilayah hukum Polres Sambas," paparnya.

Abel menilai, hadirnya layanan 110 ini akan membuat masyarakat merasa semakin dekat dengan kepolisian. Sehingga tetap merasa terjaga, terlindungi dan terayomi oleh kepolisian.

"Kami harap, Polres Sambas, harus segera mensosialisasikannya kepada masyarakat, melalui Polsek jajarannya di Kabupaten Sambas. Selain itu, harapan kami agar layanan 110 ini, tidak digunakan warga masyarakat untuk bercanda atau iseng-iseng saja. Karena akan berdampak bagi pelayanan terhadap masyarakat lainnya yang benar dalam kondisi darurat," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help