TribunPontianak/

Apel HUT Pemkot Singkawang ke-16 Akan Digelar di Kebun Sawit

Kenapa kita pilih lokasi bandara ini untuk apel HUT Pemkot, karena kami ingin menunjukan keseriusan kami dalam mewujudkan bandara di Kota Singkawang

Apel HUT Pemkot Singkawang ke-16 Akan Digelar di Kebun Sawit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Sekda Kota Singkawang, Syech Bandar saat meninjau kesiapan lahan yang akan digunakan untuk apel HUT Pemkot Singkawang ke 16. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemkot Singkawang akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke16 yang jatuh pada Selasa ( 17/10/2017)  mendatang. Keesokan harinya,  Rabu (18/10/2017) akan dilaksanakan pula apel pagi.

Pada apel HUT Pemkot Singkawang kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana akan dilaksanakan di lokasi bandar udara Pangmilang.

"Kenapa kita pilih lokasi bandara ini untuk apel HUT Pemkot, karena kami ingin menunjukan keseriusan kami dalam mewujudkan bandara di Kota Singkawang. Sekaligus tentunya untuk memotivasi masyarakat sekitar bandara yang akan dibangun tersebut," ujar Sekda Syech Bandar, Kamis (12/10).

(Baca: Asyik! Warga Kapuas Hulu Akan Terima Sertifikat Tanah Gratis dari Presiden Jokowi )

Menurutnya pula, pada apel tersebut direncanakan hadir pula Gubernur Kalimantan Barat. Walikota dan walikota terpilih termasuk pula jajaran SKPD pemerintah kota Singkawang diakuinya akan ikut serta pada apel tersebut.

"Lokasinya nanti pas ditengah-tengah lokasi bandara, di titik BM 05, hingga saat ini gubernur informasinya gubernur akan ikut serta. Pada apel tersebut kita libatkan pula ketua-ketua RT setempat dan unsur masyarakat lainnya," ungkapnya.

Sejauh ini menurut Sekda, persiapan sudah sangat baik, termasuk perizinan penggunaan lahan tersebut. Pasalnya proses pembebasan lahan memang belum dilaksanakan, sehingga lahan tersebut masih miliki beberapa warga dan pengusaha.

"Nantinya ini lokasi yang kita gunakan di kebun sawit milik pengusaha, dan kita sudah izin untuk penggunaannya. Nantinya peserta Apel akan melaksanakan apel di bawah pohon-pohon sawit ini," katanya.

(Baca: Ngeri! Selfie di Rel Kereta, Pemuda Ini Langsung Terpelanting )

Ia berharap di hari ulang tahun ke 16 Kota Singkawang dapat berkembang lebih pesat lagi. Dan tentu saja menurutnya perlu peran serta semua pihak dalam mewujudkan Singkawang yang lebih baik.

"Harapan bersama pemerintah harus bersama-sama masyarakat dalam membangun kota Singkawang yang tercinta ini. Tidak bisa hanya pemerintah saja yang berbuat, namun dukungan masyakat akan memicu proses percepatan pembangunan itu sendiri," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help