TribunPontianak/

People

Mengenal Lebih Dekat Sosok AKBP Nanang Purnomo, Kabid Humas Polda Kalbar Yang Baru

Ayah dua anak ini menuturkan, setelah pendidikan, pengalaman dinas pertama kalinya pun dimulai di Ambon selama enam tahun.

Mengenal Lebih Dekat Sosok AKBP Nanang Purnomo, Kabid Humas Polda Kalbar Yang Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purnomo. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Posisi Kabid Humas Polda Kalbar kembali mengalami pergantian.

Setelah Kombes Pol (Purn) Suhadi Suwondo digantikan Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno, kini kembali berganti dan dijabat oleh AKBP Nanang Purnomo yang merupakan lulusan Akpol tahun 90.

Ayah dua anak ini menuturkan, setelah pendidikan, pengalaman dinas pertama kalinya pun dimulai di Ambon selama enam tahun, dan dua kali menjadi Kapolsek.

Lalu, pindah ke Jawa Timur sekitar enam tahun, yang dulunya masih ada Polwil, jadi masuk jajaran Polwil Madiun, Polres Madiun, dan Polsek.

"Wilayah saya ada ditengah-tengah asrama AURI. Permasalahan yang timbul disana pasti ada dengan keluar besar AURI, banyak ketidakserasian, sebentar-sebentar diperiksa ada masalah, diambil keluarganya AURI, karena kantor polseknya juga menumpang ditanah asrama AURI," katanya, Rabu (11/10/2017).

(Baca: Polda Kalbar Sudah Menyiapkan Pasukan Jika Hal ini Terjadi Pada Pelaksanaan Pilkada )

Walaupun begitu, menurutnya hal tersebut tidak menjadi masalah dalam menjalankan tugas.

Setelah di Jawa Timur, ia pindah lagi di Madura sekitar satu tahun menjadi Polwil Madura, baru pindah ke Surabaya sekitar dua atau tiga tahun, dan sekolah lagi selama sembilan bulan.

"Ketika lulus selapa, masuk ke Kalimantan Selatan, dan kembali lagi Kanit Ilegal loging baru jadi Kabag Anev, lalu lintas, masuk dan lulus Sespim lalu ke Makassar, Sulsel sebagai Kasat Intel Polwiltabes Makassar selama dua tahun dan jadi Kapolres Polwil Bone dan Wajo," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help