Taman Lunggi, Taman Kota di Sambas Cocok untuk Wisata Keluarga

Di sekeliling kawasan taman ini terdapat pedestrian atau trotoar bagi pejalan kaki. Ada beberapa kursi dan lampu yang tersedia di trotoar untuk bersan

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Imam Maksum
Taman terbuka publik Taman Lunggi di Desa Dalam Kaum Kecamatan Sambas, Kalbar, Rabu 25 Januari 2023. Tribun/Imam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Mengunjungi Kota Sambas, ibu kota Kabupaten Sambas Kalimantan Barat jangan melewatkan taman kota yang ada yakni Taman Lunggi, Rabu 25 Januari 2023.

Taman Lunggi merupakan taman kota atau area terbuka publik yang ada di Sambas. Letaknya berada di Dusun Sukaramai, Desa Dalam Kaum, Sambas.

Nama Taman Lunggi sendiri diambil dari tenun khas Sambas yakni bannang emas. Tenun Lunggi merupakan kain songket yang dibuat dengan teknik ikat.

Di sekeliling kawasan taman ini terdapat pedestrian atau trotoar bagi pejalan kaki. Ada beberapa kursi dan lampu yang tersedia di trotoar untuk bersantai.

Baca juga: Bupati Satono Jadi Pembicara Bimtek Kepala dan Perangkat Desa di Sambas

Terdapat bunga dan beberapa tumbuhan yang dirawat agar taman terasa rimbun. Sebagai pelengkap, ada beberapa kursi serta spot foto untuk bersantai di area taman. Taman ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

Mulai sore hari, beberap warga ramai berjualan di sekitar taman. Jika malam hari, taman ini diterangi sejumlah lampu. Ada wisata hiburan odong-odong bagi anda yang ingin mengajak buah hati keliling Sambas. (*)

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Bupati Sambas Terbitkan Imbauan Bagi Masyarakat Pesisir

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved