Bahasan Harap Organisasi Wanita Islam Bisa Berkolaborasi Dengan Pemkot Pontianak

Para wanita-wanita ini merupakan fondasi dan benteng pada keluarga mereka. Apalagi di era digital yang kian pesat.

Editor: Nina Soraya
Tribun Pontianak/Nina Soraya
Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan berfoto bersama dengan pengurus Wanita Islam saat menghadiri pelantikan PD Wanita Islam (WI) Kota Pontianak di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak pada Selasa, 24 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Organisasi Wanita Islam memiliki peran penting dalam kehidupan berkeluarga terutama ikut memberikan pengetahuan kepada perempuan yang akan atau telah menjadi ibu agar mampu menyiapkan generasi islami.

PD Wanita Islam (WI) Kota Pontianak resmi dilantik oleh Ketua PW Wanita Islam Provinsi Kalbar Desi Arisanti pada Selasa, 24 Januari 2023 di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak.

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan turut menghadiri pelantikan pengurus PD Wanita Islam (WI) Kota Pontianak ini.

Bahasan mengharapkan organisasi ini bisa eksis dan mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkot Pontianak.

“Para wanita-wanita ini merupakan fondasi dan benteng pada keluarga mereka.

Apalagi di era digital yang kian pesat, banyak anak-anak lebih asyik bermain handphone.

Semoga para wanita-wanita di Wanita Islam bisa membantu menekankan sedini mungkin pada anak-anak jangan sampai lupa dengan Syariat Islam karena terlalu asyik main game online di handphone.

Ketua GOW Mempawah Ucapkan Terimakasih Kepada Pihak yang Turut Sukseskan Acara BKOW dan GOW

Oleh karena itu ia menyambut kegiatan Seminar parenting Bunda Cerdas “Mempersiapkan Generasi Beriman, Sehat, Cerdas dan Sukses” yang digelar PD Wanita Islam Kota Pontianak dan menghadirkan narasumber Ustadzah Syarifah Azizah LC dan Psikolog Sri Nugroho Jati.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan saat ini Pontianak masih terus berperang menurunkan angka stunting. Oleh karena pada 2024 angka stunting harus turun ke 12 persen. Sementara saat ini angka stunting masih 15 persen di Kota Pontianak.

“Peran para ibu-ibu juga sangat penting membantu mengkomunikasikan kepada sesama wanita baik kepada calon ibu agar memiliki pengetahuan agar si anak dan ibu juga sehat dan anak terhindar dari stunting,” ujarnya.

Bahasan turut berpesan dalam organisasi, para wanita-wanita ini juga harus bisa menjaga kerukunan dan jangan terprovokasi ke arah yang bisa merusak kerukunan beragama.

Ketua PD Wanita Islam (WI) Kota Pontianak Lilik Kurniasih usai dilantik menyampaikan komitmennya untuk memajukan organisasi yang ia pimpin tersebut.

“Ibu adalah Madrasah utama. Kita diminta untuk terus belajar, karena membantu dan mendidik generasi muda yang akan datang, para anak cucu kita merupakan tugas penting,” ungkap Lilik Kurniasih.

Dia berharap PD Wanita Islam Kota Pontianak bisa bekerjasama termasuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved