Polres Kayong Utara Gelar Latihan Fungsi Dalmas, Tingkatkan Kemampuan Personel Tangani Unjuk Rasa

sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat saja terjadi dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Editor: Jamadin
Humas Polres Kayong Utara / Bambang Heru
Personel Polres Kayong Utara latihan Dalmas, Kamis 19 Januari 2023 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Polres Kayong Utara Mengadakan latihan dasar fungsi Dalmas, Kamis 19 Januari 2023.

Latihan tersebut diikuti oleh personel dari berbagai Subsatker dan fungsi (Bagian, Satuan dan Seksi) di Polres Kayong Utara. Latihan yang digelar di halaman Mapolres dipimpin langsung oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K melalui Waka Polres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H. dan didampingi Kasatsamapta Iptu Heri W.T.M Nababan, S.Ikom.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan penanganan Unjuk Rasa (Unras) dalam Pemilu Yang akan datang tiap personel Polres Kayong Utara.

Selain itu, sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat saja terjadi dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Adapun materi yang disampaikan Kasat Samapta adalah, Pengenalan Tali Dalmas dan cara penggunaannya, serta pengenalan Road Blocker dan cara penggunaannya.

Asah Kemampuan dan Keterampilan, Personel Samapta Polres Ketapang Laksanakan Latihan Dalmas

Giat latihan Dalmas ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Kayong Utara No : Sprin/17/I/PAM.3.2./2023 tanggal 11 Januari 2023 tentang Pelaksanaan Latihan Dalmas Kerangka dan Dalmas Inti Persiapan Situasi Kontijensi Pemilihan Serentak 2023/2024 dalam latihan ini akan berlanjut sehingga tahapan penanggulangan dan penanganan Unras dapat dipahami dan dilaksanakan oleh personel yang mengikuti latihan.

"Termasuk pelatihan negosiasi Unras, Dalmas Lanjut dan penindakan pelaku anarkis, latihan tersebut guna meningkatan dan pemeliharaan kemampuan personil dalam Penanggulangan Massa (Dalmas) perorangan dan ikatan peleton, serta persiapan personel Polres dalam kontijensi Pemilihan Serentak 2023/2024,"tutup Kasat Samapta.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved