Info Stimulus

Kartu Prakerja 2023 Dibuka Triwulan I, Apa Maksudnya? Berikut Cara Daftar Kartu Prakerja 2023!

Sebagai program yang menarik minat masyarakat begitu tinggi, Kartu Prakerja telah menjadi satu-satunya program Government to People yang paling masif

Instagram/@prakerja.go.id
Ilustrasi peserta pelatihan Kartu Prakerja simak informasi penting mengenai jadwal pembukaan Kartu Prakerja tahun 2023 yang dimulai secara triwulan pertama, dilengkapi cara-cara agar berhasil mendaftar secara online di www.prakerja.go.id 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID-Kartu Prakerja 2023 akan dibuka pada triwulan I oleh sebab itu simak cara mendaftarkan diri sebagai pesertanya pada artikel berikut ini. 

Sebagai program yang menarik minat masyarakat begitu tinggi, Kartu Prakerja telah menjadi satu-satunya program Government to People yang paling masif.

Inklusifitas Program Kartu Prakerja yang menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat menjadi salah satu indikator keberhasilannya dalam triwulan 1 maksdunya adalah pelatihan akan berlangsung dari Januari hingga maret selama masa 3 bulan kedepan tahun 2023

Nantinya pelatihan akan banyak memanfaatan teknologi digital dalam penyelenggaraan program ini juga sejalan dengan kondisi pandemi yang sedang dihadapi.

Info Kartu Prakerja, Inilah 6 Perubahan Kartu Prakerja Dengan Skema Normal Tahun 2023!

Menjelang pendaftaran di Triwulan 1 Kepala Kemitraan dan Program MPPKP Prakerja Dwina M. Putri menuturkan alur pendaftaran Kartu Prakerja 2023 masih sama seperti sebelum-sebelumnya.

"Jadi untuk alurnya sendiri tidak ada yang berubah. Dari awal peserta akan mendaftar, membuat akun dulu. Setelah itu mereka bisa gabung ke gelombang setelah gelombangnya dibuka. Setelah berhasil lolos gelombangnya maka dia baru ditetapkan menjadi peserta Prakerja," ujarnya dalam konferensi pers Kartu Prakerja di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 18 Januari 2023

Calon pendaftar nantinya perlu membuat akun untuk mendapatkan nomor ID sehingga nantinya pencairan dana atau insentif dapat dilakukan dengan mudah. 

"Setelah mereka mendapatkan nomor ID beserta Kartu Prakerjanya dan dananya sudah turun ke rekening mereka, mereka sudah mulai bisa memilih pelatihan dan tentunya melalui platform digital mitra dari kartu prakerja," lanjutnya.

Pendaftaran nantinya dapat dilakukan secara online dengan mengakses dashboard Kartu Prakerja.

"Ketika pembukaan gelombang itu dibuka, peserta yang sudah mendaftar, masuk ke dashboard ada pilihan klik gabung gelombang," tambahnya.

Disebut Membangkitkan Ekonomi Masyarakat! Cek Pelatihan Kartu Prakerja Tahun 2023, Ada yang Spesial?

Simak cara-cara pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dibawah ini:

- Masuk ke laman www.prakerja.go.id dan klik menu daftar sekarang

- Masukkan alamat email dan kata sandi. Gunakan email aktif

- Program Kartu Prakerja akan mengirim pemberitahuan melalui email

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved