HUT Emas PDIP

Megawati Belum Umumkan Capres Pada HUT ke-50 PDIP Dapat Pujian Dari Presiden Jokowi

Pada momentum HUT ke-50 PDIP Megawati menegaskan dirinya lah yang memiliki hak prerogatif dalam menentukan capres yang diusung PDIP di Pemilu 2024.

Tribunimages
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.-Presiden memberikan pujian kepada ketua umum PDIP yang belum mengumumkan capres PDIP di Pilpres 2024 pada saat momentum HUT tersebut. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID-Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, tidak mengumumkan calon presiden (capres) di perayaan HUT ke-50 PDIP hari, Selasa 10 Januari 2023 ternyata menuai pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada momentum HUT ke-50 PDIP Megawati menegaskan dirinya lah yang memiliki hak prerogatif dalam menentukan capres yang diusung PDIP di Pemilu 2024.

"'Kan saya Ketum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai, Maka oleh kongres partai diberikanlah Ketum terpilih hak prerogratif siapa yang akan dicalonkan," ujarnya.mengutip Tribunnews.com.

Megawati mempertanyakan mengapa banyak yang ingin tahu capres dari PDIP di hari ulang tahun partai berlambang banteng ini, Padahal momen hari ini adalah khusus acara seremonial 50 tahun PDIP.

HUT Emas PDIP, Megawati:Kader Belum Turun Kebawah Akan Diberi Sanksi Tegas

"Ngopo to yo (kenapa ya), orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu (umumkan capres), "Kalau orang main taruhan sudah masang. Sing arep diumumke Ibu sopo (yang akan diumumkan Ibu siapa)?" kata Megawati.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian kepada Megawati karena tidak terburu-buru dalam menentukan capres yang akan diusung PDIP.

Jokowi menilai, Megawati berbeda dengan pihak-pihak lainnya yang akan goyah bila dipengaruhi orang lain.

"Yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati."

"Betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu (terburu-buru) seperti yang lain-lainnya, didesak-desak dari mana pun tidak goyah," kata Jokowi.

Momentum HUT Emas PDIP Presiden Jokowi Ingatkan Kader PDIP Ancaman Resesi Perlu Diwaspadai!

Maka dari itu, Jokowi mengajak semua kader PDIP untuk sabar menunggu keputusan dari Megawati mengenai capres yang akan diusung PDIP nantinya.

"Kita semuanya sabar menunggu yang akan nanti Beliau sampaikan tentunya pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat," kata Jokowi.

Sementara menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebutkan Megawati akan mengumumkannya pada momentum yang tepat.

Menurut Hasto bahwa Megawati akan mendengarkan berbagai masukan untuk kemudian mempertimbangkannya.

Tidak hanya itu Megawati juga  melakukan dialog sebelum menentukan sosok yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024 mendatang. 

“Sebelum mengambil keputusan, biasanya mendengarkan, mempertimbangkan dari ribuan kali seluruh proses yang ada, terhadap calon calon yang ada, terus dialog terus menurus, ketempat bung Karno ke Blitar, setelah itu biasanya baru diumumkan,” ungkap Hasto, Minggu 8 Januari 2023. (*)

Simak Berita dan Artikel Terkait HUT Emas PDIP Disini

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Megawati Tak Umumkan Nama Capres di HUT ke-50 PDIP, Presiden Jokowi Beri Pujian,

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved