HUT Emas PDIP

HUT Emas PDIP, Hasto: Maksud Ketua Umum Bilang Kasihan Adalah Bukti PDIP Selalu Dibelakang Jokowi!

Sekjen Hasto Kristiyanto mempertegas jika apa yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati adalah bukti bahwa PDIP selalu bersama dengan Presiden Jokowi.

Instagram@PDI Perjuangan
Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan-Hasto menyebut jika pernyataan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri adalah bukti bahwa selama ini PDIP selalu berada dibelakang Presiden Jokowi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berikan penjelasan mengenai pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengatakan tanpa PDIP, Jokowi akan sangat kasihan.

Sekjen Hasto Kristiyanto mempertegas jika apa yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati adalah bukti bahwa PDIP selalu bersama dengan Presiden Jokowi

"Ini kan forum kangen-kangenan, ibu ini kan digerakkan oleh mata hati, sehingga ketika lihat Pak Jokowi dikritik itu kan Bu Mega langsung membela, semua kader langsung membela," kata Hasto Kristiyanto, Dikutip dari Tribunnews.com, Jumat 13 Januari 2023

Lebih lanjut Hasto Kristiyanto menegaskan, perkataan Megawati itu justru menandakan bahwa putra Soekarno itu akan terus memberikan dukungan bagi Jokowi.

Harapan PDIP Bisa 100 Tahun Lagi, Puan Maharani Ceritakan Perjuangan PDIP Saat Peristiwa Kudatuli!

Selanjutnya Hasto Kristiyanto mengatakan jika saat ini hubungan baik antara Megawati dan Jokowi sangat baik baik dan berlanjut meskipun tidak lagi menjabat sebagai presiden pada 2024 mendatang. 

"Bahkan hubungan dengan Pak Jokowi ini kan hubungan yang sudah sangat dalam," imbuh Hasto Kristiyanto.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menjadi apa-apa tanpa dukungan dari partainya.

HUT Emas PDIP 2023, Ini Sejarah Berdirinya PDI Perjuangan yang Didirikan Oleh Sang Proklamator!

Dukungan Kuat PDP Perjuangan ke Jokowi Menurut Megawati Soekarnoputri 

Inilah petikan pidato politik Megawati saat membuka acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa 10 Januari 2023

"Pak Jokowi kalau tidak ada PDI Perjuangan aduh kasihan lah. Loh legal formal loh. Beliau jadi presiden itu tidak ada kan ini," kata Megawati 

Lebih jauh Megawati menuturkan dirinya terus menemani Jokowi selama proses pencapresan di PDIP pada dua kali Pilpres. 

Bahkan, penunjukkan wakil presiden Maruf Amin merupakan permintaan dari dirinya.

"Diikutin terus sama saya aturan mainnya. Terus pak Maruf saya minta. Kaget Pak Maruf. Pak Maruf itu dulunya sama sama di BPIP. Waktu itu masih UKPIP. Setelah itu ada Pak Mahfud terus saya bilang Pak Jokowi entar saya minta izin untuk pendamping bapak Pak Maruf ya. Saya bilang ke Pak Maruf terus bilang Pak Mahfud diambil sebagai Menkopolhukam," jelas Megawati.

Terakhir, Megawati menyatakan dirinya sempat heran lantaran tak dapat jabatan apapun meskipun berstatus atasannya Jokowi. Namun, dia tidak masalah lantara tak mencari kekuasaan.

"Terus saya bilang enak ya, aku tadinya bos mereka. Eh tiba tiba diambil sama Pak Jokowi. Saya tak cari kuasa tau nggak. Ya gitu dong," Pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Terkait HUT Emas PDIP Disini

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sekjen Jelaskan Maksud Megawati Bilang Jokowi Kasihan jika Tanpa PDIP

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved