Jelang Pergantian Tahun, YBM PLN UID Kalbar Gelar Khitanan Sehat Untuk Anak Yatim dan Duafa

Pihaknya telah menyalurkan bantuan dan santunan kepada 5.267 warga penerima manfaat dengan total bantuan dan santunan sebesar Rp 2,5 miliar.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN Kalbar
General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi, memberikan santunan saat menghadiri acara khitanan sehat untuk anak yatim dan duafa yang dilaksanakan di Kantor PLN UP3 Pontianak, Jalan Ahmad Yani Pontianak, pada Rabu 28 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID. PONTIANAK - General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi, hadir dalam acara khitanan sehat untuk anak yatim dan duafa yang dilaksanakan di Kantor PLN UP3 Pontianak, Jalan Ahmad Yani Pontianak, pada Rabu 28 Desember 2022.

Menurut Soffin, kegiatan khitanan sehat ini diikuti oleh 50 anak yatim dan dhuafa.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu dari berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh YBM PLN Kalbar jelang pergantian tahun.

Ia menyebutkan, selain khitanan sehat, juga telah dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako untuk lansia duafa, santunan untuk anak-anak yatim di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Serta memberikan bantuan pemberdayaan usaha ternak kambing yang dikelola oleh warga kurang mampu.

"Berbagai kegiatan sosial yang kami laksanakan diakhir tahun ini sebagai wujud kepedulian Karyawan PLN terhadap kehidupan anak yatim dan kaum duafa," ungkap Soffin.

Maknai Hari Ibu, PIKK PLN UID Kalbar Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Ia menyebutkan, bahwa apa yang dilakukan hari ini tentunya akan bermanfaat bagi kehidupan kita dikemudian hari.

Segala rezeki yang didapatkan masih ada hak orang lain didalamnya.

Untuk itu, potongan Zakat Penghasilan dari Karyawan Muslim sebesar 2,5 persen yang dipungut lewat pemotongan gaji oleh perusahaan.

Lalu pengelolaannya dipercayakan kepada YBM PLN dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya sangat bermanfaat untuk mensucikan harta yang dimiliki.

"Apa yang telah dilakukan oleh YBM PLN adalah suatu hal yang mulia.

Jika harta kita sudah bersih tentunya akan membawa keberkahan bagi diri kita juga buat keluarga yang kita cintai," tutur Soffin.

Selanjutnya Ia mengimbau kepada seluruh Karyawan PLN yang Muslim untuk terus mendukung serta mensukseskan program -program yang dijalan oleh YBM PLN.

Sementara itu, Ketua YBM PLN UID Kalbar, Andang Triwahyudi mengatakan bahwa hingga Bulan November tahun 2022.

Hari Operasi Pembangkit Terbaik Sepanjang Sejarah, PLN Pastikan Kelistrikan Jelang Tahun Baru Aman

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved