Piala Dunia 2022

Meski di Atas Kertas Brasil Diunggulkan, Pemain Kroasia Akan Mencoba Buat Pemain Selecao Frustasi

Dari banyak prediksi, di atas kertas timnas Brasil memang lebih diunggulkan dari Kroasia.

Kolase Tribun Pontianak
Kolase Mario Pasalic dari Kroasia dan Vinicius Jr dari Brasil. Keduanya akan bentrok di 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kroasia vs Brasil akan berlaga dalam pertandingan pertama atau pembuka perempat final Piala Dunia 2022 Qatar pada Jumat 9 desember 2022 malam WIB.

Pertandingan antara wakil Eropa dengan Amerika Latin tersebut akan berlangsung di Education City Stadium mulai pukul 22.00 WIB.

Dari banyak prediksi, di atas kertas timnas Brasil memang lebih diunggulkan dari Kroasia. Bahkan kemenangan yang diraih Brasil diperkirakan bisa lebih dari satu gol.

Meski demikian, Kroasia juga tidak langsung berkecil hati. Datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan predikat runner up pada Piala Dunia 2018 silam bisa jadi perhitungan.

Disamping itu, tentu persiapan-persiapan penting telah dipersiapkan oleh pemain Kroasia agar tidak menjadi bulan-bulanan Brasil yang memang difavoritkan juara.

Jika Argentina Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi Punya Peluang Menjadi Presiden

Pemain timnas Kroasia, Mateo Kovacic, bertutur bahwa mempertahankan penguasaan bola merupakan salah satu kunci untuk membuat frustrasi timnas Brasil.

Gelandang Chelsea dan Kroasia, Mateo Kovacic, mengungkapkan ambisi timnya dalam misi mengalahkan Brasil di laga perempat final Piala Dunia 2022.

"Ya, kami menghadapi pertandingan besar di perempat final Piala Dunia ini. Lawannya kuat dan mereka memainkan sepak bola yang hebat," ungkap Kovacic dilansir dari FIFA+.

"Kami ingin membuktikan bahwa tim ini juga memainkan sepak bola yang hebat dan berusaha untuk mencapai semifinal," tegas pemain Chelsea itu.

Kroasia menunjukkan penampilan impresif di ajang empat tahunan tersebut usai finis di peringkat kedua Grup F dengan lima poin.

Dilansir dari Al Jazeera, Vatreni pun hanya kebobolan dua gol sejauh ini di ajang Piala Dunia 2022.

Federasi Sepak Bola Portugal Tegaskan Cristiano Ronaldo Tidak akan Tinggalkan Piala Dunia 2022 Qatar

Kovacic juga menjelaskan mengenai kiprah Kroasia yang telah menghadapi tim-tim yang tangguh selama ajang Piala Dunia 2022.

"Saya pikir tidak ada lawan yang mudah di Piala Dunia. Itu akan selalu sulit, tidak peduli siapa yang anda lawan," sambungnya.

"Kami mengalami ini dengan tim-tim hebat seperti Maroko, Belgia, Kanada, dan Jepang. Khususnya Jepang memainkan pertandingan yang hebat pada turnamen ini," jelas Kovacic.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved