Piala Dunia 2022

Jika Argentina Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi Punya Peluang Menjadi Presiden

Selanjutnya jika menang atas Belanda, di babak semi final Argentina akan bertanding melawan pemenang antara Kroasia vs Brasil.

Tribunnews
Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, gelandang Timnas Argentina, Angel Di Maria usai mencetak gol pembuka dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu 26 November 2022 . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Peluang Argentina untuk menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar masih terbuka lebar, pertama mereka harus mengalahkan Belanda di babak perempat final pada Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB.

Selanjutnya jika menang atas Belanda, di babak semi final Argentina akan bertanding melawan pemenang antara Kroasia vs Brasil.

Dukungan untuk Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar cukup banyak, termasuk juga dari mantan Presiden Argentina, Mauricio Macri.

Bahkan ia menyampaikan, Lionel Messi bisa terpilih sebagai presiden negara tersebut jika Tim Tango menjuarai Piala Dunia 2022.

"Jika Messi memenangi Piala Dunia, kami semua akan memilihnya sebagai presiden," kata Mauricio Macri dilansir dari media Spanyol, Marca.

Federasi Sepak Bola Portugal Tegaskan Cristiano Ronaldo Tidak akan Tinggalkan Piala Dunia 2022 Qatar

Mauricio Macri menilai, keberhasilan Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina lebih utama ketimbang ia menjabat sebagai presiden lagi.

Pria yang menjabat sebagai Presiden Argentina dari 2015 sampai 2019 tersebut mengatakan bahwa bukan hanya masyarakat Argentina, tetapi 80 persen orang di Doha, Qatar, juga ingin melihat Lionel Messi juara Piala Dunia 2022.

"Messi juara, prioritasnya harus sangat jelas," ucap Mauricio Macri yang juga berstatus sebagai Executive Chairman FIFA Foundation ini.

"Messi tidak hanya yang terbaik di dunia, tetapi 80 persen orang di Doha ingin melihatnya juara," tutur Mauricio Macri.

Meski demikian, pria yang juga pernah menjabat sebagai presiden Boca Junios (1994-2007) tersebut mengatakan bahwa yang terpenting adalah seluruh pemain timnas Argentina menikmati setiap laga di Piala Dunia 2022.

"Yang paling penting adalah tim menikmatinya, suasananya bagus dan itu berkat Lionel Scaloni (pelatih timnas Argentina)," kata dia.

Pelatih Argentina Kesal Informasi Timnya Bisa Bocor, Scaloni : Latihan Dilakukan Secara Tertutup

Timnas Argentina masih dalam perburuan juara Piala Dunia 2022. Mereka akan melawan Belanda pada babak delapan besar atau perempat final.

Belanda lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-0 pada babak 16 besar.

Sementara itu, Argentina melaju ke perempat final usai menang 2-1 atas Australia berkat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Dalam perjalanan Argentina ke perempat final Piala Dunia 2022, Lionel Messi mencetak 3 dari 7 gol tim berjuluk La Albiceleste itu.

Dengan torehan tiga gol, Lionel Messi bersaing di daftar top skor Piala Dunia 2022. Ia hanya kalah dari Kylian Mbappe yang sudah membukukan lima gol. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lionel Messi Bisa Jadi Presiden jika Argentina Juara Piala Dunia 2022"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved