Piala Dunia 2022

Federasi Sepak Bola Portugal Tegaskan Cristiano Ronaldo Tidak akan Tinggalkan Piala Dunia 2022 Qatar

Namun kemudian Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) membantah laporan yang menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo mengancam pergi dari Piala Dunia 2022.

FABRICE COFFRINI / AFP
Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Vs Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022 Selasa 6 Desember 2022 lalu. Tampil melempem, Cristiano Ronaldo atau CR7 cuma ada di urutan ke 106 pemain terbaik soal aspek serangan atau attacking. Selengkapnya di artikel ini, Rabu 7 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sempat tersiar kabar bahwa mega bintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo hendak meningalkan Piala Dunia 2022 Qatar karena menjadi cadangan di babak 16 besar kontra Swiss.

Namun kemudian Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) membantah laporan yang menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo mengancam pergi dari Piala Dunia 2022.

Laporan itu muncul setelah Cristiano Ronaldo memulai pertandingan dari bangku cadangan saat menghadapi Swiss.

Itu merupakan kali pertama Ronaldo masuk dari bangku cadangan dalam sebuah turnamen besar sejak Euro 2008.

Oleh sebab itu, Ronaldo diberitakan mengadakan diskusi dengan juru taktik Portugal, Fernando Santos.

Kerap Bersikap Emosian, Cristiano Ronaldo Terancam Jadi Cadangan Pertandingan 8 Besar Kontra Maroko

Selama pembicaraan dengan Fernando Santos, Ronaldo dilaporkan memberikan peringatan bakal meninggalkan Portugal sebelum laga perempat final Piala Dunia 2022 kontra Maroko.

Ada pun pertandingan Maroko vs Portugal pada perempat final Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Al Thumama pada Sabtu 10 Desember 2022 malam WIB.

Namun, FPF langsung memberikan klarifikasi. FPF mengatakan bahwa Ronaldo tidak melemparkan ancaman buat meninggalkan skuad Portugal di Piala Dunia 2022.

“Berita yang beredar melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan timnas Portugal saat berbicara dengan Fernando Santos,” demikian pernyataan FPF, dikutip dari The Guardian.

“FPF mengklarifikasi bahwa tidak pernah kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengancam akan meninggalkan skuad di Qatar,” begitu lanjutan pernyataan itu.

Cristiano membangun rekam jejak pengabdian yang unik untuk timnas dan negara, yang harus dihormati dan menunjukkan tingkat komitmen yang tak perlu dipertanyakan kepada tim nasional.

Jelang Lawan Portugal di babak 8 Besar, Timnas Maroko Layak Disebut Tim Kuda Hitam

Lebih lanjut, FPF menekankan bahwa timnas Portugal mempunyai komitmen tinggi untuk berprestasi di Piala Dunia 2022.

“Pemain, pelatih, struktur FPF, seperti yang sudah dilakukan sejak hari pertama, berkomitmen penuh dan antusias dalam membangun partisipasi terbaik Portugal di Piala Dunia,” kata FPF.

Sementara itu, Ronaldo memberikan pernyataan bahwa timnas Portugal dalam kondisi stabil menjelang pertandingan kontra Maroko.

“Sebuah tim yang terlalu utuh untuk dihancurkan oleh kekuatan eksternal. Bangsa yang terlalu berani buat diintimindasi oleh musuh mana pun,” kata Ronaldo di Instagram.

“Sebuah tim dalam arti sebenarnya yang akan memperjuangkan impian sampai akhir. Ayo Portugal,” tulis dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klarifikasi Portugal soal Ancaman Ronaldo Tinggalkan Piala Dunia 2022"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved