Bupati Erlina Berikan Doa dan Pesan Khusus Kepada Jemaah Safari Fajar Mempawah yang Sedang Umrah

"Jadi, 26 Jemaah yang berangkat merupakan para jemaah Safari Fajar yang memang rutin mengikuti kegiatan keagamaan Pemkab Mempawah yang dilaksanakan se

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina, saat memberikan pelukan pelepasan calon jemaah Umrah Safari Fajar Mempawah di Rumah Dinas Bupati, pada Senin 6 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, mengucap syukur, karena 26 Jemaah Umrah Safari Fajar Mempawah telah tiba di Madinah dan siap melaksanakan serangkaian ibadah Umrah di tanah suci.

"Alhamdulillah, berdasarkan informasi yang ibu dapat dari bapak Rohmat Effendi selaku Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Mempawah, yang ikut rombongan memberikan informasi bahwa seluruh jemaah Umrah Safari Fajar telah tiba di Madinah dalam keadaan sehat wal afiat," ujar Erlina mengucap syukur, Jumat 9 Desember 2022.

Erlina menyampaikan, 26 jamaah yang berangkat merupakan jamaah Safari Fajar yang rutin mengikuti kegiatan keagamaan program Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah yang rutin dilaksanakan setiap Jumat Subuh.

Diketahui, program Safari Fajar ini sendiri sudah digaungkan sejak masa kepemimpinan Bupati Mempawah 2 Periode, Ria Norsan, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Barat. Hingga sekarang di masa kepemimpinan Bupati Erlina, Safari Fajar masih tetap berjalan dan sudah belasan tahun terus membumi di Kabupaten Mempawah.

"Jadi, 26 Jemaah yang berangkat merupakan para jemaah Safari Fajar yang memang rutin mengikuti kegiatan keagamaan Pemkab Mempawah yang dilaksanakan setiap Jumat Subuh, dan dilaksanakan bergantian dari Masjid ke Masjid maupun Surau ke Surau," terang Erlina.

26 Jamaah Umrah Safari Fajar Mempawah Tiba di Madinah, Rohmat Effendi: Semua dalam Keadaan Sehat

"Keberangkatan umrah ini dilaksanakan dalam Milad program Safari Fajar yang ke-15, semoga program ini istiqomah berjalan dan semakin ramai masyarakat yang bergabung," tambah Erlina.

Selanjutnya, Bupati Erlina turut memberikan doa dan pesan-pesan khususnya untuk para jemaah Safari Fajar yang saat ini melaksanakan ibadah umrah.

Bupati Erlina berpesan, agar selama melaksanakan ibadah umrah, para jemaah fokus dengan tujuan utama yakni beribadah.

"Bisa berangkat umrah ke tanah suci merupakan suatu rezeki dan sebuah kesempatan yang tidak semua orang miliki. Untuk itu maka syukuri dan manfaatkan dengan memperbanyak ibadah selama berada di tanah suci," pesan Bupati Erlina.

Kapolres AKBP Fauzan Dukung Pembinaan Olahraga Beladiri Sambo di Polres Mempawah

"Ingat tujuan awal ialah untuk ibadah. Jadi manfaatkan betul waktu di sana (Mekah dan Madinah) untuk ibadah. Perbanyak doa di tempat-tempat mustajab," pesannya lagi.

Bupati Erlina juga mendoakan para jemaah umrah Safari Fajar Mempawah dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah dengan sempurna dan khusuk, serta kembali ke tanah air dengan selamat.

“Saya doakan seluruh jemaah diberi kemudahan, kekuatan dan keselamatan, serta bisa kembali ke tanah air dalam kondisi sehat walafiat semua tanpa kekurangan suatu apapun," doanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved