Kapolres AKBP Fauzan Dukung Pembinaan Olahraga Beladiri Sambo di Polres Mempawah

Pada perhelatan Porprov Kalbar tersebut, Kontingen Cabor Sambo Mempawah berhasil mempersembahkan 14 medali, terdiri dari 5 medali emas, 6 perak, dan 3

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah, Rini Fauzan Sukmawansyah, saat berfoto dengan dua Personel Polres Mempawah yang berprestasi di ajang Porprov XIII Kalbar sebagai atlet beladiri Sambo yakni Bripda Awang Realdi Arifansyah, dan Briptu Budi Utomo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengapresiasi adanya pembinaan olahraga beladiri Sambo di Polres Mempawah.

Selain itu, pelatih Sambi di Polres Mempawah juga merupakan anggota aktif Polres Mempawah, yakni Aipda Norman Hendrie.

Di bawah arahan dan bimbingan Aipda Norman Hendrie, para atlet Sambo binaan Polres Mempawah turut membanggakan Kabupaten Mempawah, terbaru Atlet Sambo binaan Polres Mempawah menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Kalbar yang dihelat pada November 2022 kemarin.

Pada perhelatan Porprov Kalbar tersebut, Kontingen Cabor Sambo Mempawah berhasil mempersembahkan 14 medali, terdiri dari 5 medali emas, 6 perak, dan 3 perunggu, sehingga Atlet Sambo binaan Polres Mempawah keluar sebagai juara umum.

Jaga Stabilitas Bahan Pokok, Dewan Minta Pemkab Mempawah Rutin Sidak Pasar

Bahkan, dua dari 15 atlet Sambo yang diturunkan pada Porprov tersebut merupakan anggota aktif Polres Mempawah, mereka adalah, Bripda Awang Realdi Arifansyah, dan Briptu Budi Utomo.

Keduanya berhasil mengoleksi 5 medali, yakni Bripda Awang sukses mempersembahkan 3 medali emas, dan Briptu Budi berhasil mempersembahkan 1 emas dan 1 perunggu.

Atas prestasi yang dicapai anggotanya tersebut, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, turut merasa bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya.

"Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Polres Mempawah sangat bangga atas prestasi yang dicapai anggota kita. Apalagi untuk olahraga beladiri Sambo ini pelatihnya juga merupakan anggota Polres Mempawah, yakni Aipda Norman Hendrie," terang Kapolres dengan bangga, Jumat 9 Desember 2022.

Kapolres Mempawah mengatakan, prestasi yang ditorehkan atlet Sambo dibawah binaan Polres Mempawah sangat luar biasa.

Dimana, sebelum Porprov atlet Sambo Polres Mempawah berhasil meraih juara 3 di Kejurda Sambo. Kemudian kali ini juara umum di Porprov XIII Kalbar.

KPU Mempawah Umumkan Hasil Tes Tertulis Seleksi PPK, Tes Wawancara Dilaksanakan 11-13 Desember 2022

"Tentunya dengan prestasi ini, kita akan ajukan ke Polda untuk diberikan reward kepada anggota kita yang berprestasi ini. Mudah-mudahan bisa menjadi pemicu semangat anggota yang lain agar berprestasi," terangnya.

"Selain di beladiri Sambo ada atlet Polres Mempawah yang juga mempersembahkan medali untuk Kabupaten Mempawah di ajang Porprov, yakni Bripda Muhammad Zidan Asyauffi di Cabor Basket yang berhasil mempersembahkan medali perunggu. Itu juga akan kita ajukan untuk reward prestasi ke Polda," tambah Kapolres.

Berkenaan dengan olahraga beladiri Sambo, Kapolres Mempawah turut mengapresiasi kepada Aipda Norman Hendrie, yang merupakan pelatih dengan memiliki lisensi kepelatihan Nasional.

Karen diketahui, Aipda Norman ini sendiri merupakan pelatih bersertifikat tingkat Nasional dan Wasit Sambo serta IBCA MMA satu-satunya di Kalbar.

"Saya juga mengapresiasi kepada Aipda Norman Hendrie, karena yang membina atlet Sambo ialah beliau, dan bukan hanya anggota Polres Mempawah, melainkan juga ada yang dari TNI, dan masyarakat umum yang menimba ilmu kepada Aipda Norman," ujar Kapolres Mempawah.

Untuk itu, Kapolres Mempawah turut mengajak putra-putri Kabupaten Mempawah yang berkenan menjadi atlet Sambo bisa menghubungi Aipda Norman.

"Jadi bagi masyarakat umum bisa bergabung ikut latihan, terbuka untuk umum. Jadi koordinasinya dengan Aipda Norman selaku pelatih Sambo Mempawah," tutup AKBP Fauzan Sukmawansyah. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved