Bupati Sambas Buka Sosialisasi Peminjaman Kredit Usaha Mikro

Bupati Sambas, Satono hadir dan membuka kegiatan sosialisasi yang juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa Kabupaten Sambas.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Bupati Sambas, Satono membuka sosialisasi peminjaman kredit usaha mikro yang disalurkan oleh Bank dan Lembaga Keuangan Bukan Bank di Aula Politeknik Negeri Sambas, Rabu 7 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas menggelar sosialisasi peminjaman kredit usaha mikro yang disalurkan oleh Bank dan Lembaga Keuangan Bukan Bank di Aula Politeknik Negeri Sambas, Rabu 7 Desember 2022

Bupati Sambas, Satono hadir dan membuka kegiatan sosialisasi yang juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa Kabupaten Sambas.

Satono mengatakan Kabupaten Sambas memang tidak mengalami inflasi, tetapi bukan tidak ada masalah. Masyarakat harus tetap waspada akan hal tersebut. 

"Untuk daerah kita sebagaimana laporan dari BPS Kabupaten Sambas memang tidak mengalami inflasi, artinya kondisi ekonomi rakyat Kabupaten Sambas pada hari ini cukup ramai, namun bukan berarti tidak ada masalah," ucapnya Rabu 7 Desember 2022.

Jalan Perigi Piyai Tekarang Sambas Rusak, Warga: Sudah Sejak Tahun 2021

Pemda Sambas akan Subsidi Biaya Pendidikan Profesi Guru Agama

Satono mengatakan, dunia saat ini sedang dilanda krisis pangan. 82 negara terancam krisis pangan, 350 juta manusia terancam kelaparan. 

Dia mengatakan jangan sampai alokasi dan pinjaman disalahgunakan. Tetapi harus digunakan kepada hal yang bermanfaat untuk menghidupkan perekonomian warga. 

"Saya berharap acara hari ini tidak hanya sebatas sosialisasi tetapi harus ada follow up, bagaimana nanti kalau ada program pinjaman bank itu betul-betul bisa dimanfaatkan, karena itu dapat membantu roda ekonomi dan kegiatan-kegiatan yang ada di kelompok koperasi," ujarnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved