Warga Sekuduk Dapat 505 Ekor Ayam Kampung dari Dinas Peternakan Sambas

"Kami turut serta mendampingi penyaluran bantuan ternak ayam kepada warga, dari Dinas Peternakan Kabupaten Sambas berupa Ayam Kampung jenis Unggul Bal

Penulis: Imam Maksum | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Sejumlah warga Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung menerima bantuan ayam kampung jenis unggul, Selasa 6 Desember 2022. Babinsa Sekuduk turut mendampingi warga menerima bantuan ayam itu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung Babinsa Sekuduk, Serda Asep Wahyujati mendampingi warga Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung, menerima bantuan ayam kampung jenis unggul, Selasa 6 Desember 2022.

"Kami turut serta mendampingi penyaluran bantuan ternak ayam kepada warga, dari Dinas Peternakan Kabupaten Sambas berupa Ayam Kampung jenis Unggul Balitnak Lembang," katanya.

Sejumlah warga Sekuduk, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas ini menerima 505 ekor ayam kampung bantuan dari Dinas Peternakan Sambas.

Babinsa Sekuduk, Serda Asep mengatakan, bantuan bibit Ayam Unggul Balitnak Lembang berusia dua bulan sebanyak 505 ekor. Dia berujar bertujuan agar mendorong perkembangan perekonomian masyarakat, dengan memberikan bantuan ternak ayam kampung.

Kasat Lantas Sambas Ikut Pelatihan E-Turjawali, Sebut Lakalantas 80 Persen Dialami Pemotor

Kasat Lantas Polres Sambas Ikut Pelatihan Peningkatan Kemampuan IRSMS Polda Kalbar

Menurut Serda Asep saat dikonfirmasi mengatakan Babinsa dalam melaksanakan tugasnya di wilayah desa binaan selalu membantu tugas aparat desa yang bersinergi dengan Babinkamtibmas serta dinas. 

"Dengan bantuan ternak ayam kampung yang diberikan oleh Dinas Peternakan ini kami berharap seluruh bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini bisa dikembangbiakkan dan dimanfaatkan dengan benar," katanya.

Di samping itu, demi memajukan warga itu sendiri. Kata dia, dengan adanya bantuan ini, maka akan menggerakkan perekonomian masyarakat Desa Sekuduk serta bisa meningkatkan kehidupan kesejahteraan masyarakat.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved