Sempat Dikabarkan Hilang, Warga Desa Jungkat Mempawah Ditemukan Selamat

Namun, pada Jumat 1 Desember 2022, tim SAR mendapatkan laporan dan langsung melakukan pencarian dengan menyisiri lokasi perkebunan yang dimana lokasi

Istimewa
Warga Jl. Parit Sukamaju RT.02/RW.22 Desa Jungkat, Kecamatan Jungkat Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, berhasil ditemukan tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat pada Jumat 2 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Muhammad Nasir (60) warga Jalan Parit Sukamaju RT 02/RW 22, Desa Jungkat, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah sempat dikabarkan hilang sejak 28 November 2022 berhasil ditemukan.

Pada Jumat 1 Desember 2022, tim SAR mendapatkan laporan dan langsung melakukan pencarian dengan menyisiri lokasi perkebunan yang di mana lokasi tersebut menjadi tujuan akhir korban. 

Kepala kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan setelah dua hari pencarian korban pun berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. 

"Sudah ditemukan, alhamdulillah keadaan korban sehat, kami mendapat laporan pada Jumat, 1 Desember 2022 beberapa waktu lalu dan langsung melakukan pencarian, setelah dua hari pencarian korban sekarang berhasil ditemukan," katanya saat dikonfirmasi Tribun Pontianak pada Sabtu 3 Desember 2022.

Kasat Lantas Polres Mempawah Polda Kalbar Turut Lakukan Sambang Duka ke Tokoh Adat Toho

AKBP Fauzan Dengarkan Curhatan Warga Jongkat Saat Ngopi Bareng Kapolres Mempawah Polda Kalbar

Yopi juga menjelaskan, kronologi hilangnya korban saat hendak pergi ke perkebunan di parit jepun bersama keluarganya. 

"Sejak Selasa pada tanggal 28 November 2022, pak Muhammad Nasir ini pergi ke kebun di Parit Jepun berdua dengan keluarganya namun ketika mau pulang pak Muhammad Nasir tidak ditemukan," katanya. 

Selain itu, ia juga mengatakan kondisi korban diketahui memiliki keterbelakangan mental. 

"Kondisi pak Muhammad Nasir mengalami keterbelakangan mental, dan agak sulit berkomunikasi, cuma bisa pakai bahasa daerah (Bugis)," katanya. 

Setelah berhasil ditemukan, proses pencarian pun dihentikan oleh tim SAR gabungan. 

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved