Kasat Lantas Polres Mempawah Polda Kalbar Turut Lakukan Sambang Duka ke Tokoh Adat Toho

Di rumah duka, AKP Gatot bersama personelnya turut menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Tokoh Masyarakat

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Satlantas Polres Mempawah
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, bersama masyarakat turut memikul keranda jenazah Cyprianus Mangking Tokoh Adat di Kecamatan Toho, untuk mengantarkannya ke pemakaman saat melakukan sambang duka, Jumat 2 Desember 2022. (Dok. Satlantas Polres Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Satlantas Polres Mempawah melaksanakan sambang duka atas meninggalnya Tokoh Adat sekaligus Tokoh Masyarakat di Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Cyprianus Mangking, Jumat 2 Desember 2022.

Selain sambang duka, Satlantas yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Gatot Poerwarno, melakukan pengawalan dan pengaturan lalulintas mengantar Cyprianus Mangking ke tempat peristirahatan terakhirnya.

AKP Gatot turut menyampaikan, kehadiran Satlantas Polres Mempawah di kediaman Cyprianus Mangking juga atas perintah Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, untuk melakukan pengawalan lalulintas, dari rumah duka menuju ke pemakaman.

"Sebelum berangkat tadi kita juga meminta izin kepada bapak Kapolres dan diperintahkan oleh bapak Kapolres untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Terutama untuk melakukan sambang duka, pengaman, dan pengawalan pengaturan lalulintas," tambah AKP Gatot.

Baca juga: AKBP Fauzan Dengarkan Curhatan Warga Jongkat Saat Ngopi Bareng Kapolres Mempawah Polda Kalbar

Baca juga: Ngopi Bareng di Jongkat, Kapolres Mempawah Polda Kalbar : Jangan Ragu Sampaikan yang Ingin Diadukan

Di rumah duka, AKP Gatot bersama personelnya turut menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Adat yang selama ini memang dikenal baik oleh AKP Gatot.

"Benar, tadi kita dari jajaran Satlantas Polres Mempawah turut melakukan sambang duka sekaligus pengamanan dan pengaturan lalulintas mengantarkan bapak Mangking ke pemakaman," ujar AKP Gatot.

Bahkan, AKP Gatot juga terlihat ikut bersama-sama warga bahu membahu memikul keranda jenazah.

"Kebetulan saya pribadi juga sangat mengenal beliau. Semasa hidupnya dan selama saya mengenalnya, beliau merupakan sosok yang sangat baik," ujar AKP Gatot.

AKP Gatot bersyukur kegiatan pengamanan dan pengawalan yang dilakukan Satlantas Polres Mempawah berjalan dengan baik dan lancar, sehingga proses sambang duka dan pemakaman berjalan lancar.

"Sambang duka, pengaman dan pengawalan yang kita lakukan tadi sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB, dengan situasi yang berjalan baik dan lancar," tutup AKP Gatot. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved