IAIN Pontianak Gelar Festival FEBI 2022 Bertajuk Era 5.0, Catat Tanggal Mainnya!

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak, merupakan Penyelenggara pada Festival Febi 2022 ini.

Istimewa
Ketua Panitia Ratu Dian Zanuba, saat melakukan foto bersama dengan seluruh panitia Festival FEBI 2022 pada Rabu 30 November 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak akan menggelar Festival Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) bertajuk "Budaya dan Ekonomi Kreatif Di Era 5.0" pada 17 hingga 20 Desember 2022 mendatang. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Ratu Dian Zanuba menyebut kegiatan ini menjadi salah satu agenda tahunan dan terbuka untuk umum. 

"Kegiatan ini adalah salah satu agenda tahunan, cuma dalam dua tahun terakhir sempat tidak terlaksana dan baru tahun ini di adakan lagi dan ini kegiatannya erbuka untuk umum," katanya kepada Tribun Pontianak pada Kamis, 1 Desember 2022.

Selain itu ia juga menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang akan berlangsung di Festival FEBI 2022 ini. 

"Kegiatan ini nantinya akan ada seminar dan perlombaan, juga akan ada hiburan seperti pentas seni," katanya. 

Dosen IAIN Pontianak Nur Hamzah Raih Gelar Doktoral

Hadir di Kuliah Umum IAIN Pontianak, Mantan Napi Teroris Kalbar Ungkap Hal Ini

Adapun pada Sabtu, 17 Desember 2022 akan digelar Pembukaan yang dilanjutkan dengan Kuliah Umum (Studium General) dengan mengangkat tema "Tindakan Preventif dalam menghadapi Resesi".

"Malamnya, Lomba Tari Kreasi Tradisional dengan target peserta lomba SMA/ Sederajat," jelasnya. 

Kemudian pada minggu, 18 Desember 2022 akan digelar seminar Ekonomi Kreatif dengan target peserta pelaku UMKM, Mahasiswa dan Masyarakat umum, juga akan ada tes wawasan finalis Duta Febi. 

Kemudian pada Senin, 19 Desember 2022 akan digelar One Night with FEBI.

"Nah One Night ini konsepnya seperti pentas seni, makanya di isi dengan penampilan, sekaligus ajang promosi FEBI," jelasnya. 

Sedangkan pada Selasa, 20 Desember 2022 berlanjut dengan diadakannya kegiatan seminar tema "Beasiswa", juga akan diadakannya penutupan. 

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved