TNI Polri Terlibat Baku Tembak dengan Teroris di Putussibau Kapuas Hulu Pada Simulasi Sispamkota

Pada kegiatan simulasi tersebut, TNI dan Polri melakukan tembak menembak dengan Teroris, di mana seolah-olah ada Teroris yang menyerang Kota Putussiba

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Faiz Iqbal Maulid
SAHIRUL HAKIM/TRIBUN PONTIANAK
TNI (Batalyon RK 644 Walet Sakti) dan Polri (Polres Kapuas Hulu), saat melaksanakan kegiatan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu 30 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Batalyon RK 644 Walet Sakti dan Polres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu 30 November 2022.

Pada kegiatan simulasi tersebut, TNI dan Polri melakukan tembak menembak dengan Teroris, di mana seolah-olah ada Teroris yang menyerang Kota Putussibau, sehingga sempat mencekam terdengar suara tembakan di sekitar Polres Kapuas Hulu.

Komandan Batalyon RK 644 Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko, menyatakan kegiatan hari ini merupakan latihan pertempuran kota dengan bersinergi dengan anggota Polri khususnya Polres Kapuas Hulu

"Untuk anggota Polri ini kami lebih utamakan pada pengamanan, sehingga untuk aksi sendiri di dalam itu dari TNI," ujarnya.

Sering Bikin Gaduh, Polisi dan Pemda Datangi THM di Jalan Lintas Timur Putussibau Selatan

Banjir di Putussibau Berangsur Surut, Masih 10 Kecamatan di Kapuas Hulu Terendam Banjir

Untuk diketahui, di Batalyon RK 644 Walet Sakti ada pleton atau kompi khusus penanggulangan teror, dalam simulasi tersebut menurunkan pleton penanggulangan teror.

"Ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kita ada kemampuan seperti ini. Jadi kalau ada sesuatu terjadi di Kapuas Hulu, paling tidak kita siap," ucapnya.

Dalam simulasi terdapat beberapa objek vital yang menjadi sasaran dalam aksi Sispamkota ini salah satunya kantor Perbankan BRI.

"Pastinya kegiatan yang dilakukan ini untuk mengetahui kesiapan anggota dalam pelaksanaan tugas, apabila terjadi seperti ini mereka mampu menyelesaikannya," ungkapnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved