Jalin Sinergitas Pelayanan, Kepala Kantor SAR Pontianak Nilai Dukungan Potensi SAR Dibutuhkan

Untuk itu, Ia menerangkan bahwa potensi ini ialah sumber daya manusia dalam menunjang pelaksanaan operasi, serta sarana dan informasi.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi sampaikan sambutan pada Rakor pencarian dan pertolongan Daerah, di Aula Mahkota Hotel Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Rabu 30 November 2022. TRIBUN PONTIANAK/Jovi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi menilai dukungan potensi SAR dibutuhkan dalam kondisi tanggap darurat.

Ini disampaikan, Yopi pada rapat koordinasi pencarian dan pertolongan daerah di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

"Diperlukan rapat koordinasi yang terukur, terarah, serta saling terkait antara satu instansi dengan instansi lainnya sehingga masing-masing instansi dapat mengambil peranan siapa, bagaimana dan harus berbuat apa sesuai tugas dan fungsi pada masa tanggap darurat," terang Yopi. Rabu 30 November 2022.

Dukungan potensi SAR dibutuhkan, untuk menjalankan pelaksanaan operasi yang cepat tanggap sehingga dapat tercapai segala upaya yang dilakukan.

Tingkatkan Peran Pelayanan, RSUD SM Jamaludin I Kayong Utara Butuh Perbanyak Dokter Spesialis

Formasi PPPK Guru Bertambah Jadi 194, Kadisdik Kayong Utara Harap Terisi Semua

"Basarnas khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, dapat melibatkan para potensi pencarian dan pertolongan serta dukungan masyarakat membantu pelaksanaan operasi sehingga quick response dapat tercapai," tambahnya.

Untuk itu, Ia menerangkan bahwa potensi ini ialah sumber daya manusia dalam menunjang pelaksanaan operasi, serta sarana dan informasi.

"Potensi pencarian dan pertolongan yang dimaksud adalah sumber daya manusia, sarana dan prasarana, informasi dan teknologi," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved