Gubernur Sutarmidji Dapat Kado Istimewa di Ulang Tahun Ke-60

Pada hari yang sama, Sutarmidji tepat berusia 60 tahun. Saat mendarat di Bandara Supadio dan baru turun di tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Gubernu

Tribun Pontianak
Pimimpin Redaksi Tribun Pontianak, Safruddin memberikan kue ulang tahun pada Gubernur Kalbar, Sutarmidji, di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ayani Pontianak. Sutarmidji merayakan ulang tahun ke 60 tepat 29 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bertepatan dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022 kemarin, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengaku ada hal yang istimewa dan berkesan. Pada hari yang sama, Sutarmidji tepat berusia 60 tahun.

Saat mendarat di Bandara Supadio dan baru turun di tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Gubernur sempat berbincang.

Sutarmidji mengatakan, saat di tangga pesawat, Jokowi menanyakan kali ini ulang tahun ke berapa. Sutarmidji pun menjawab bahwa kini usianya telah masuk 60 tahun.

Momentum datangnya Presiden Jokowi ke Kalbar bertepatan dengan hari lahir tersebut membuat Sutarmidji merasa ada hal yang sangat istimewa.

“Ulang tahun saya ke 60 ini terasa sangat istimewa sekali, sebab ada kegiatan Presiden Jokowi serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga di Kalbar, khususnya di Pontianak,” kata Sutarmidji saat diwawancarai Tribun Pontianak seusai syukuran di Pendopo Gubernur, Selasa 29 November 2022

Sutarmidji Ungkap Momentum Ulang Tahunnya ke-60 Sangat Istimewa, Datangnya Presiden Jokowi di Kalbar

Seperti diketahui Presiden Jokowi menghadiri acara Bahaupm Bide Bahana, Pasukan Merah Tariu Borneo Bengkule Rajakng (TBBR) di Rumah Radank, Pontianak.

Gubernur bersyukur kegiatan presiden berjalan sukses dan masyarakat sangat antusias untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Seperti sebelum-sebelumnya Sutarmidji selalu merayakan hari kelahiran dengan berkumpul bersama keluarga tercinta serta mengundang anak-anak panti asuhan untuk berdoa bersama. Perayaan sederhana namun penuh makna.

Kemudian pada usia 60 tahun sebagai Gubernur Kalbar, Sutarmidji juga bersyukur bahwa seluruh Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah tercapai, bahkan banyak yang diatas target dari yang ditetapkan.

“Itu satu sisi lain saya sebagai gubernur, sehingga saya sangat bahagia bisa membawa Kalbar lebih baik,” ucap Sutarmidji.

Diakui Gubernur, masih banyak kekurangan namun harus dimaklumi karena Kalbar merupakan provinsi yang saat ini terluas di Indonesia.

Kemudian dengan anggaran yang tidak memadai, beberapa infrastruktur seperti rumah sakit dan sekolah-sekolah dapat dibangun untuk masyarakat. Infrastruktur jalan masih sangat perlu perhatian dan diperlukan dana yang cukup besar, ia bersyukur sedikit demi sedikit mulai membaik.

“Di usia ke 60 ini saya bisa bisa berjalan hingga seperti sekarang karena keluarga, anak, istri hingga cucu mendukung dan memberi semangat dalam menjalan tugas,” ujarnya. Para kepala dinas, kepala badan hingga staff sama-sama bekerja untuk capaian-capaian yang sudah direncanakan.

Kalbar Sukses Kendalikan Inflasi, Sutarmidji Rutin Kaji Pergerakan Harga dan Pilih 2 Kebijakan Tepat

Dukungan dari keluarga, para pegawai yang ada di provinsi serta pemerintah kabupaten kota tersebut dikatakannya membuat kebahagaian tersendiri dalam batinnya. Ulang tahun kali ini merupakan ulang tahun kelima menjabat Gubernur Kalbar.
Artinya satu periode jabatannya hampir selesai.

“Saya ingin Kalbar ini dikenal dalam segala hal dan parameter ukur dalam segala program nasional, Kalbar harus mempunyai capaian tersendiri,” tegasnya.

Apapun kebijakan pemerintah pusat harus terinplementasi dengan baik dan itu harus dilakukan.

“Saya juga berterima kasih pada Pak Jokowi karena seluruh program dan janjinya di Kalbar sudah terpenuhi. Meskipun saat ini masih ada yang belum selesai atau dalam tahap pengerjaan seperti Jembatan Sambas Besar dan Jembatan Kapuas 1 Pontianak,” ujarnya.

Saat bertemu dengan Presiden Jokowi, Sutarmijdji sempat mengobrol dan orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan jika ada usulan dan program pembangunan silakan diusulkan pada pemerintah pusat.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved