Bagaimana Cara Lindungi Akun Gmail dari Spam? Coba Cara Ini Ganti Password Hingga Pasang Anti Virus!

Tindakan-tindakan seperti spam dapat merugikan pengguna sehingga aktivitas dunia maya yang terhubung ke akun Gmail dapat diakses oleh hacker.

Tribunpontianak.co.id/ka
Cara atasi spam Gmail-Berikut ini cara mengatasi spam Gmail untuk melindungi akun Gmail dari Hacker dan tindakan yang bsia merugikan pengguna Gmail mulai dari membuat kata sandin yang unik hingga menggunakan bantuan perangkat lain sebagai langkah proteksi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Melindungi akun Gmail dari aktivitas spam memang sangat penting untuk diketahui bagi pengguna Gmail untuk menghindari peretasan akun dari para hacker dan kejahatan dunia maya lainnya.

Tindakan-tindakan seperti spam dapat merugikan pengguna sehingga aktivitas dunia maya yang terhubung ke akun Gmail dapat diakses oleh hacker.

Akun Gmail mungkin adalah platform yang paling banyak menyimpan data pribadi Anda.

Pasalnya, dengan kemudahannya, kita kerap menggunakan akun Gmail kita untuk mendaftar di website atau aplikasi lain.

Cara Cek Password Gmail? CEK 3 Cara Melihat Password Gmail Dari Komputer, Labtop dan Handphone!

Akan tetapi, sebagian dari kita mungkin tidak terlalu memerhatikan keamanan email. Padahal, kerentanan atas keamanan email ada di beberapa hal.

Berikut ini kami akan menyajikan beberap informasi yang menarik untuk anda simak agar anda bisa mengamankan akun Gmail milik anda dari berbagai aktifitas yang bisa merugikan anda di dunia siber.

Dikutip dari Kompas.com terjadinya peretasan terjadi terhadap sebuah akun Gmail akan meyebabkan pengguna tidak bisa mengakses akun Gmail yang dikelolanya di Android atau komputer.

Membuat password yang unik.

Agar akun Gmail tidak mudah diiretas anda diminta membuat kata sandi dengan unik sehingga sulit untuk retas oleh hacker

Anda juga harus membuat kata sandi yang unik untuk membuatnya lebih sulit dipecahkan. Jangan lupa untuk menyertakan gabungan huruf besar dan kecil, angka, dan simbol.

Blokir Email Mencurigakan

Sementara beberapa scammer mungkin hanya mencoba menghubungi anda sekali atau dua kali, Jika anda merasa ada email yang mencurigakan.

Biasanya cukup cepat dan mudah untuk memblokir alamat email, tetapi prosesnya mungkin sedikit berbeda tergantung pada penyedia yang Anda gunakan.

Lupa Password Gmail? Ini Cara Mengetahui Sandi Gmail yang Lupa

Gunakan Fitur Anti-Spam

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved