Hadir di Triponcast, Bupati Sanggau Paolus Hadi Jelaskan Penamaan Sabang Merah

"Karena warnanya didominasi merah, ya walaupun ada warna lain, tapi kami memilih daun sabang yang berwarna merah dan ketika saya ingin memastikan Sang

TRIBUNPONTIANAK/FERLIANUS TEDI YAHYA
Bupati Sanggau Paolus Hadi(kiri) hadir di acara triponcast, sebuah acara podcast dari Tribun Pontianak yang di pimpin langsung Pimpinan Redaksi Tribun Pontianak Safruddin sebagai host (kanan) , yang digelar di Studio Tribun Pontianak secara live pada Senin, 28 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bupati Kabupaten Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si hadir di acara Triponcast, sebuah acara podcast dari Tribun Pontianak, yang digelar secara live pada Senin, 28 November 2022.

Pada acara tersebut Paolus Hadi menjelaskan tentang semangat Patriotik untuk pemerintah dan masyarakat Sanggau tentang Sanggau Bangga Mengukir Sejarah (Sabang Merah).

"Sabang merah ini adalah ketika saya mencalonkan sebagai seorang Bupati saya harus punya tagline sendiri untuk menyampaikan semangat patriotik untuk mengurus Sanggau kepada selain pemerintah juga masyarakat Sanggau," katanya.

Paolus Hadi juga menjelaskan, di daerah Sanggau sendiri memiliki banyak tanaman yang indah dan bermanfaat, sehingga ia melirik sebuah tanaman yang bermanfaat banyak bagi masyarakat yaitu Daun Sabang.

"Karena warnanya didominasi merah, ya walaupun ada warna lain, tapi kami memilih daun sabang yang berwarna merah dan ketika saya ingin memastikan Sanggau ini tetap mempertahankan/mengukir sejarah, akhirnya penyebutan Sabang Merah menjadi sangat relevan dengan Sanggau Bangga Mengukir Sejarah itu kepanjangannya," tambahnya.

Buka Turnamen Menyumpit, Bupati Sanggau Paolus Hadi: Jaga Sportivitas Jalin Kebersamaan Antar Tim

Tagline tersebut selalu ia dengungkan didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan sejak memulai menjadi seorang Bupati ia juga ingin ada sejarah yang di ukir untuk sebuah kemajuan di Kabupaten.

"Mungkin orang berfikir sejarah ini harus besar, tapi menurut saya apapun itu yang mereka perbuat dan belum pernah ada itu sudah menjadi sejarah, tentunya menuju kepada hal-hal yang baik dan positif," jelasnya.

Iya juga mengaku banyak hal yang harus dan perlu didukung juga oleh masyarakat Sanggau untuk mewujudkan sejarah-sejarah baru.

Bupati Sanggau Sampaikan 2 Inovasi Unggulan dalam Tahap Penilaian IGA 2022

"Kami juga ada tujuh mimpi indah yang harus dicapai salah satunya adalah Sanggau bersih, mampukah orang Sanggau menciptakan sejarah untuk menjadikan Sanggau itu bersih, tentu itu tidak hanya tugas Kepala Dinas saja atau Bupatinya saja tapi juga masyarakat harus menyadari hal tersebut betul-betul berasal dari mereka," katanya.

Ia juga mengatakan hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Sanggau memiliki perencanaan yang baik untuk mencapai perubahan yang diharapkan.

"Kita hari ini perubahannya sudah sangat baik ya Sanggau walaupun adalah yang masih perlu dibenahi terutama kebersihan sungai," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved