Porprov Kalbar

Dua Bulan Persiapan Buahkan Hasil, Kontingen Drumband Mempawah Juara Umum Porprov XIII Kalbar 2022

Ia pun mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh tim yang telah berjuang dalam ajang Porprov ini

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Ihsan
Kontingen Drumband Kabupaten Mempawah sukses mengunci gelar juara umum usai memperoleh tujuh medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Kalbar di Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kontingen Drumband Kabupaten Mempawah sukses meraih gelar juara umum usai memperoleh tujuh medali, yakni 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu, di Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke-XIII Kalbar di Pontianak.

Pertandingan Drumband itu sendiri dipusatkan di Komplek Gelora Khatulistiwa Pontianak sejak 21-25 November 2022, yang diikuti oleh 4 Kabupaten/Kota di Kalbar, yakni Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Mempawah.

Pada ajang Porprov XIII Kalbar Tahun 2022 ini, Kabupaten Mempawah mengutus Unit Drumband Bahana Kirana Darussalam (Barda) Pondok Pesantren (Pontren) Darussalam Sengkubang Mempawah, untuk mengikuti ajang Porprov.

Tidak sia-sia, dan sangat berkah, baru pertama kali Kabupaten Mempawah mengirimkan Kontingen Drumband di ajang Porprov, dan hasilnya langsung menorehkan tinta emas dengan keluar sebagai juara umum.

Kontingen Drumband Mempawah Juara Umum Porprov XIII Kalbar Usai Sabet 7 Medali di 7 Nomor Lomba

Tutup Porprov Kalbar 2022, Sutarmidji Janjikan Bonus 300 Juta ke Juara Umum

Koptu Muhammad Umar, Pelatih Drumband Barda Pontren Darussalam Sengkubang, yang juga merupakan Anggota TNI-AD dari Yonzipur 6/SD, menyampaikan, hanya ada dua bulan waktu persiapan sebelum mengikuti Porprov XIII Kalbar Tahun 2022.

"Jadi, proses latihan yang kita lakukan, baik latihan fisik dan mental dilakukan dengan waktu kurang lebih dua bulan saja. Jadi betul-betul wktu yang singkat itu kita manfaatkan," terangnya, Minggu 27 November 2022.

Koptu M Umar merasa bahagia dan bangga, karena proses yang dijalani membuahkan hasil maksimal, sehingga kontingen Drumband Mempawah sukses meraih prestasi juara umum Porprov Cabor Drumband.

"Ada suatu kebanggan tersendiri dapat ikut serta menjadi bagian tim kontingen Cabor Drumband Mempawah, dan dipercaya sebagai pelatih atlet di Porprov, yang mana ini juga merupakan pengalaman perdana selama melatih unit-unit Drumband di beberapa sekolah," terangnya.

Sementara itu, Ketum Pengkab Drumband Mempawah, Safruddin Asra, saat dihubungi juga turut merasa sangat gembira mendapat kabar bahwa Cabor Drumband Mempawah juara umum di Porprov Kalbar.

Ia pun mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh tim yang telah berjuang dalam ajang Porprov ini.

"Saya berharap semoga prestasi ini dapat memicu unit-unit Drumband di Kabupaten Mempawah, dan saya berharap semoga unit Drumband Mempawah juga dapat bersaing sampai tingkat nasional," harapnya. (*)

Update Perolehan Medali Porprov Kalbar 2022 di Link Berikut Ini: klik LINK

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved