Porprov Kalbar

Tutup Porprov Kalbar 2022, Sutarmidji Janjikan Bonus 300 Juta ke Juara Umum

Porprov Kalbar 2022 ditutup langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di GOR Pangsuma, Pontianak.

Penulis: Ferryanto | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Tribunpontianak/Ferryanto
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat berfoto bersama Atlet Cabang Olahraga Sepakbola dari Kota Pontianak di GOR Pangsuma pada penutupan Porprov Kalbar, Sabtu 26 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Porprov Kalbar 2022 telah selesai digelar hari ini, Sabtu 26 November 2022 setelah 25 hari dilaksanakan

Porprov Kalbar 2022 ditutup langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di GOR Pangsuma, Pontianak serta dihadiri Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Danlantamal XII Laksamana Pertama Suharto, serta berbagai kepala daerah dan perwakilan dari 14 Kabupaten / kota di Kalbar.

Ketua Harian KONI Kalbar, Brigjen Pol (purn) Andi Musa menyampaikan pada Porprov 2022 ini diperlombakan sebanyak 47 cabang olahraga dan pihaknya menyiapkan sebanyak 2.091 Medali.

Dari seluruh cabang olahraga yang diperlombakan, Kota Pontianak keluar menjadi juara umum dengan berhasil meraih 182 Emas, 148 Perak, dan 103 Perunggu.

Sambas Juara Sepakbola Porprov Kalbar 2022, Sukses Tumbangkan Pontianak 2-0

Lalu, pada peringkat kedua yakni Kabupaten Landak dengan perolehan 74 Medali Emas, 73 Medali Perak dan dan 67 Medali Perunggu.

Kemudian, pada peringkat ke tiga terdapat Kabupaten Mempawah dengan perolehan 54 Medali Emas, 60 Medali Perak dan 73 Medali Perunggu.

Sutarmidji bakal sawer juara umum

Lebih lajut, Sutarmidji menjanjikan kepada kontingen yang berhasil masuk tiga besar akan diberikan hadiah uang pembinaan.

Kepada juara umum pertama akan diberikan yang pembinaan sebesar Rp 300 juta, juara kedua diberikan uang Rp 200 juta, dan juara ketiga diberikan uang pembinaan Rp 100 juta.

"Pemprov Kalbar akan memberikan hadiah kepada juara umum sampai juara 3, hadiahnya Januari tahun depan bersamaan HUT Pemerintah Provinsi Kalbar 2023 yakni pada tanggal 28 Januari," jelas Gubernur yang akrab disapa Midji ini.

Klasemen Akhir Medali Porprov Kalbar 2022, Pontianak Juara Umum!

Ia berharap, dengan selesai dilaksanakannya Porprov ini olahraga Kalbar akan semakin baik.

"Saya berharap kita bersama - sama melakukan evaluasi dari Porprov ini agar kedepan kita bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kalbar," ujarnya.

Update Perolehan Medali Porprov Kalbar 2022 di Link Berikut Ini: klik LINK

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved