Lokal Populer

Airlangga Hartarto Tinjau Harga Pasar Komoditas di Pasar Flamboyan Pontianak

Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa kunjungan pihaknya ke Pasar Flamboyan untuk melihat kondisi perekonomian masyarakat

Tribunpontianak/Ferryanto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto saat melakukan peninjauan ke Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, Jumat 25 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto melakukan peninjauan ke Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, Jumat 25 November 2022.

Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa kunjungan pihaknya ke Pasar Flamboyan untuk melihat kondisi perekonomian masyarakat.

Dalam waktu dekat ia mengatakan Tim Inflasi Pusat  akan mengadakan rapat bersama tim inflasi daerah dari wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, oleh sebab itu peninjauan harga pasar ini penting dilakukan sebagai gambaran inflasi.

"Kalau dilihat di pasar harga komoditas stabil, tentu kita melihat Kalbar relatif baik inflasinya, sedikit diatas Nasional, Kalbar ini kira - kira 6 persen, dan Kita harap terus di turunkan dengan ketersediaan pasokan berbagai komoditas yang aman, dan juga harga yang terjangkau," ujarnya.

Berbagai Kegiatan Dalam Pelaksanaan Festival Danau Sentarum

Kemudian, pada kesempatan ini secara simbolis Airlangga Hartarto juga menyerahkan bantuan KUR (kredit Usaha Rakyat) kepada sejumlah pedagang di Pasar Flamboyan.

Untuk Program KUR, ia menjelaskan pada tahun ini Pemerintah mentargetkan sebesar 373 Triliun.

"Dan kita tinggal 1,5 bulan, dan kita akan genjot penyalurannya, dan sampai tahun ini Bungan KUR hanya 3 persen, tahun depan akan kembali menjadi 6 persen," katanya.

Selanjutnya, pada kesempatan ini ia juga mengatakan Pemerintah akan terus mendorong tumbuh kembang UMKM di Indonesia

"Dalam 3 tahun terakhir UMKM dibantu melalui program PEN (pemulihan ekonomi nasional) bantuan presiden untuk UMKM.Kedepan pihaknya akan mendorong kembali restrukturisasi kredit UMKM yang telah dibahas bersama OJK untuk dilanjutkan," jelasnya.

Sempatkan ngopi di Warkop Asiang

Di sela-sela kunjungannya dalam rangka penyelenggaraan BIMP EAGA di Kota Pontianak, Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, menyempatkan diri sarapan dan ngopi di warkop legendaris asiang. Jumat 25 November 2022 pagi.

Dari pantauan Tribun Pontianak, Airlangga Hartarto tiba di Warkop asiang sekitar pukul 09.00 WIB, ditemani oleh Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa, Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman, dan sejumlah jajaran Partai Golkar.

Sarapan di Warkop asiang, Menko Airlangga terlihat menyantap sate ayam dengan lahap dan ditemani segelas kopi susu panas.

"Kopi susu Asiang, mantap, gurih, legit," ucap Airlangga ketika hendak memasuki mobilnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved