Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Fauzan Ajak Masyarakat Jongkat Turut Jaga Situasi Kamtibmas

Untuk itu, Kapolres berpesan agar seluruh masyarakat dapat selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Polres Mempawah
Kegiatan Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas Polres Mempawah di Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, yang dilaksankan di Gedung Serbaguna UPLKB Desa Jungkat, Kamis 24 November 2022. (Dok. Polres Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengatakan, Kelompok Sadar Kamtibmas merupakan garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat mengisi kegiatan Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas Polres Mempawah di Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, yang dilaksankan di Gedung Serbaguna UPLKB Desa Jungkat, Kamis 24 November 2022.

"Kelompok sadar Kamtibmas ini adalah Garda terdepan kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, yang memiliki tugas untuk melakukan pembinaan dan mendewasakan masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas di masyarakat," terang AKBP Fauzan.

Kapolres mengingatkan, setiap adanya permasalahan di masyarakat hendaknya dilakukan secara musyawarah kekeluargaan.

Peringati HUT Polairud ke-72, Sat Polairud Polres Mempawah Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Bantu Masyarakat Terdampak Naiknya Harga BBM, Polsek Jajaran Polres Mempawah Kembali Salurkan Bansos

"Namun apabila sudah dilaporkan bisa di selesaikan secara Restorative Justice namun dengan kesepakatan kedua belah pihak," ujar Kapolres.

Lebih jauh, Kapolres menyampaikan, pada Tahun depan hingga memasuki Tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi, pemilihan Legislatif, Walikota/Bupati, Gubernur, dan Presiden.

Untuk itu, Kapolres berpesan agar seluruh masyarakat dapat selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Diharapkan kepada Bapak ibu yang hadir agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu Tahun 2024," pesan AKBP Fauzan.

Dalam momen tersebut, Kapolres turut mengajak para tamu yang hadir untuk mempersiapkan generasi muda dengan SDM unggul untuk menghadapi tantangan kedepan.

"Apalagi di wilayah Kabupaten Mempawah sekarang sudah ada Pelabuhan Internasional Kijing, dan perusahaan-perusahaan lainnya yang dapat menyerap tenaga kerja cukup banyak, sehingga kita perlu menyiapkan SDM yang berkualitas serta memiliki keahlian agar tidak menjadi penonton di rumah sendiri," pesan AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan tanya jawab bersama narasumber, yang kali ini dihadirkan narasumber dari Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Mempawah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Mempawah Iptu Imam Widhiatmoko, Camat Jongkat Reno Prawira, Danramil 1201-01 Jongkat Kapten Inf Ari Cahyono, Kapolsek Jongkat Ipda Fadhila Nugrah Sakti.

Selain itu, turut dihadiri Kepala Puskesmas Rawat Inap Jungkat dr Darwati, Kepala Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu Muginarsih, para Kades se-Kecamatan Jongkat, para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, dan pemuda se-Kecamatan Jongkat, serta dihadiri kurang lebih 80 orang tamu. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved