Lokal Populer

Persiapan dan Rangkaian Acara BIMP-EAGA ke-25 di Kalimantan Barat

Kedatangan para tamu VIP mulai hari Selasa di Bandara Internasional Supadio, dan akan kembali pada tanggal 27 November

BIMP-EAGA
Logo BIMP-EAGA 2022 yang akan digelar di Pontianak, Kalimantan Barat pada 25 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - BIMP EAGA ke-25 akan digelar di Kalimantan Barat tepatnya di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya pada 23 November 2022 hingga 26 November 2022.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan 4 negara ASEAN Timur yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, dan Philipina.

Kapolsek Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy menyampaikan bahwa pihaknya dari Polres Kubu Raya siap mengamankan gelaran event internasional tersebut.

"Dari Polda Kalbar mempersiapkan personel sebanyak 540an dan dari Kubu Raya kita menyiapkan sekira 42 personel untuk turun langsung melakukan pengamanan dan kita memiliki 50 personel cadangan apabila ada peningkatan eskalasi," ungkapnya, Senin 21 November 2022.

Penganiayaan Anak Angkat di Ketapang Disebut Kasus Luar Biasa

Ia menjelaskan Polres Kubu Raya fokus mengamankan dua tempat, pertama kedatangan para tamu VIP di Bandara Internasional Supadio dan Qubu Resort yang merupakan lokasi pertemuan petinggi negara.

"Kedatangan para tamu VIP mulai hari Selasa di Bandara Internasional Supadio, dan akan kembali pada tanggal 27 November, lalu di Qubu Resort lokasi pertemuan dan itu yang akan kita maksimalkan," ujarnya.

Persiapan Qubu Resort

Corporate Operational Manager Qubu Resort Kubu Raya, Uray Henny Novita mengatakan pihaknya akan siap menyambut kedatangan pada tamu undangan BIMP EAGA ke-25, yang akan berlangsung pada tanggal 23 hingga 26 November 2022 mendatang.

"Kami dari Qubu Resort yang paling utama adalah mempersiapkan area lokasi, karena lokasi kita ini digunakan indoor di dalam function hall, disana kita juga mempersiapkan protokol terutama tentang keselamatan," katanya pada Senin 21 November 2022.

Bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, area parkir Qubu Resort juga akan digunakan untuk akses kendaraan.

"Kami juga sedang mempersiapkan dimana bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Kalbar dan kementerian dalam arus masuk seluruh pesertanya, karena luasnya parkiran kami ini harus menampung seluruh peserta yang datang dengan menggunakan kendaraan," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan akan lebih fokus kepada function hall Qubu Resort, dimana nantinya akan digunakan untuk kegiatan meeting dan makan siang.

"Yang pasti kami akan berfokus kepada function hall tadi, untuk acara meetingnya dan juga makan siangnya," jelasnya.

Di sisi lain, menu makanan khas Kalimantan Barat juga akan di sajikan pada pertemuan BIMP EAGA kali ini guna memperkenalkan kepada para tamu Internasional.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved