Lokal Populer

Rekrutmen PPPK Guru dan Kesehatan di Kabupaten Landak

khusus di Kabupaten Landak, untuk rekrutmen PPPK Guru tahun 2022 hanya membuka untuk kriteria Prioritas Satu (P1)

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Desius Trihari Setiaputra, Sub Koordinator Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Dinas BKPSDM Landak saat ditemui di Kantor BKPSDM Landak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Dinas BPSDM Kabupaten Landak sebut hanya Prioritas 1 (P1) yang mengikuti rekrutmen PPPK Guru 2022 Kabupaten Landak. Kini sudah selesai seleksi administrasi, Minggu 20 November 2022.

Dari pelamar P1 tersebut diketahui ada sebanyak 268 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan saat ini sedang menunggu lokasi penempatan bertugas dan tahapan selanjutnya dari pemerintah pusat.

"Ada 271 formasi. Jumlah pelamar kategori Prioritas 1 adalah 268 dan seluruhnya lolos seleksi administrasi, sehingga ditempat kami tidak ada masa sanggah. Sudah diumumkan juga di website dan medsos BKPSDM, " kata Desius Trihari Setiaputra, Sub Koordinator Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Dinas BKPSDM Landak.

Dijelaskan Desius, khusus di Kabupaten Landak, untuk rekrutmen PPPK Guru tahun 2022 hanya membuka untuk kriteria Prioritas Satu (P1). Dimana P1 adalah mereka yang sudah lulus passing grade pada seleksi sebelumnya di tahun 2021. Sehingga dalam tahapan rekrutmen tidak ada pembukaan bagi P2 dan P3.

Juara Pertama Keterbukaan Informasi Publik Kategori Informatif Tingkat Kabupaten Kota se-Kalbar

Semenjak itu diketahui secara umum Prioritas 1 (P1) adalah peserta yang sudah mengikuti seleksi PPPK untuk jabatan fungsional guru tahun 2021 dan telah memenuhi nilai ambang batas (passing grade).

Kemudian Prioritas (P2) adalah pelamar yang terdata dalam database Badan Kepegawaian Negara sebagai eks Tenaga Honorer K-II (TH K-II) yang tidak termasuk dalam Prioritas 1.

Prioritas (P3) adalah Guru non-ASN yang tidak termasuk dalam kategori pelamar Prioritas 1 di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan memiliki keaktifan mengajar minimal tiga tahun atau setara dengan enam semester pada Dapodik.

Serta Prioritas 4 (P4) yaitu lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan Pendidikan Profesi Guru di Kemendikbud Ristek dan/atau pelamar yang terdaftar di Dapodik.

PPPK Kesehatan

Rekrutmen PPPK Kesehatan Kabupaten Landak tahun 2022 masih diperpanjang hingga 22 November 2022. Sebanyak 278 pelamar sudah lengkapi berkas, Minggu 20 November 2022.

Ancaman Tipiring Bagi Pelaku Balap Liar di Singkawang

Desius Trihari Setiaputra, Sub Koordinator Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Dinas BKPSDM Landak memaparkan perpanjangan pendaftaran itu dilakukan secara serentak se- Indonesia.

Hal itu karena terdapat beberapa kendala saat para peserta mendaftar secara online.

"Banyak pelamar yang data SISDMK-nya masih ada kesalahan dan tidak terupdate. Setelah diperbaiki dan diupdate baru dilakukan sinkronisasi data, maka dilakukan perpanjangan pendaftaran. Contoh tanggal lahir tidak sesuai, yang kemudian saat mendaftar ditolak sistem, " jelas Desius.

Saat ini untuk jumlah pendaftaran PPPK Kesehatan Kabupaten Landak pertanggal 17 November 2022 baru sebanyak 278.

Dalam proses pendaftaran, Desius menyebut para peserta juga mengalami beberapa kendala seperti terkendala e-materai, karena server e-materai sering error.

Serta beberapa daerah yang signal internetnya tidak stabil sehingga peserta kesulitan mensubmit lamarannya.

Sementara itu, diketahui jumlah kuota pada rekrutmen PPPK Kesehatan tahun 2022 ini hanya 27.

Nantinya 27 kuota tersebut akan ditempatkan di beberapa Puskesmas dan RSUD Landak sesuai kebutuhan masing-masing faskes.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved