2.533 Pendaftar PPPK Guru Kalbar Lulus Administrasi, Simak Langkah Selanjutnya

Adapun jumlah pendaftar PPPK guru tahun 2022, terdiri dari pendaftar yakni Prioritas 1 (P1) sebanyak 772 orang, Prioritas 2 (P2) 2 orang, dan P3 seban

Penulis: Anggita Putri | Editor: Faiz Iqbal Maulid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Seorang guru memberikan mateir para murid di SMP Negeri 2 Pontianak. Sebanyak 2.533 pendaftar PPPK guru Kalbar lolos tahap administrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Barat, Ani Sofyan, mengatakan total pendaftar PPPK formasi guru tahun 2022 yang telah dinyatakan lulus administrasi sebanyak 2.533 orang.

Adapun jumlah pendaftar PPPK guru tahun 2022, terdiri dari pendaftar yakni Prioritas 1 (P1) sebanyak 772 orang, Prioritas 2 (P2) 2 orang, dan P3 sebanyak 1.870 orang.

“Setelah selesai pengumuman bagian administrasi, dilanjutkan dengan masa sanggah yang dimulai pada 18, 19, 20 November 2022,” kata Ani Sofyan, Jumat 18 November 2022.

Sebanyak 2.533 Pendaftar PPPK Formasi Guru Pemprov Kalbar Dinyatakan Lulus Administrasi

Untuk masa sanggah yang disiapkan tersebut adalah dalam rangka memberikan kesempatan bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus untuk bertanya mengapa. Termsuk apa yang menyebabkan dirinya dinyatakan tidak lulus.

“Nah untuk yang ingin menyanggah diberikan waktu tiga hari terutama pelamar P3 sisa dari yang dinyatakan lulus administrasi,” tegasnya.

Ia menjelaskan untuk pelamar prioritas 1 adalah pelamar yang sudah memenuhi nilai ambang batas kelulusan pada seleksi tahun 2021.

“Jadi mereka langsung ditempatkan setelah administrasi yang mereka daftar diproses oleh panitia pusat,” jelasnya.

Selamat! 423 Pelamar PPPK Guru di Singkawang Lolos Seleksi Administrasi, Segera Persiapkan Ini

Sedangkan Prioritas 2 dan Prioritas 3 akan dilakukan uji kesesuaian. Adapun untuk mekaniasme uji kesesuaian akan segera disosialisasikan oleh Kemendibudristek pada 18, 19, dan 20 November 2022 di Jakarta.

Tim penilai uji kesesuaian ini terdiri dari Kepala Sekolah, Guru senior yang melakukan penilaian kinerja, pengawas senior, dinas pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved