Ratusan Siswa-siswi Ikuti Karnaval Meriahkan HUT SMKN 1 Tebas Sambas

Karnaval itu dalam rangka memeriahkan HUT ke- XIV SMKN 1 Tebas dengan tema Berkarya dan Berinovasi Dalam Meningkatkan SDM Berkarakter

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Peserta karnaval ketika sedang berjalan melewati sejumlah jalan di Kecamatan Tebas yang menjadi rute karnaval HUT -XIV SMKN 1 Tebas, Kamis 27 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ratusan siswa-siswi SMKN 1 Tebas, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas menyemarakkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-XIV dengan karnaval, Kamis 27 Oktober 2022.

Karnaval itu dalam rangka memeriahkan HUT ke- XIV SMKN 1 Tebas dengan tema Berkarya dan Berinovasi Dalam Meningkatkan SDM Berkarakter Menuju SMKN 1 Tebas Maju. Karnaval juga menampilkan drumb band yang memeriahkan sepanjang rute Jalan.

Kendati kondisi sejumlah jalan yang dilewati peserta karnaval dalam keadaan becek dan penuh genangan air, namun acara karnaval siswa SMKN 1 Tebas itu tetap berlangsung antusias.

Panitia HUT SMKN 1 Tebas ke-XIV menghadirkan drumben MTs Gerpemi Tebas sebagai pemandu karnaval. Rute karnaval dimulai dari halaman SMKN 1 Tebas menuju Jalan Lingkar Tebas, melewati Jalan Masjid, Jalan Raya Tebas, Jalan H. Said kemudian finish kembali ke SMKN 1 Tebas.

Bupati Sambas Terima Penghargaan Kabupaten Nilai Tertinggi Capaian Aksi HAM 2022

Satu diantara Guru SMKN 1 Tebas sekaligus koordinator karnaval, Abdul Hadi mengatakan bahwa karnaval yang terlaksana merupakan satu diantara rangkaian kegiatan yang memeriahkan HUT SMKN 1 Tebas sejak 24 Oktober 2022 kemarin.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMKN 1 Tebas yang ke 14 dan karnaval ini merupakan salah satunya, Alhamdulillah diikuti oleh 613 siswa,” katanya.

Dia menjelaskan kegiatan karvanal yang dilaksanakan juga mengusung 9 tema kreatif untuk setiap kelas, sehingga terdapat variasi karya yang unik untuk ditampilkan dihadapan masyarakat Kecamatan Tebas.

“Hari ini kita menetapkan tema teknologi, daur ulang, cita-cita/profesi, super hero, pahlawan nasional, keberagaman agama, olahraga, kebudayaan daerah, serta pendidikan dan dibagi untuk 18 kelas yang ada di SMKN 1 Tebas,” jelas Abdul Hadi.

Abdul Hadi mengucap rasa terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dan memberikan dorongan moral sehingga karnaval yang digelar dapat berjalan lancar dan aman.

“Antusias siswa sangat luar biasa, dari awal kegiatan HUT sampai sekarang sangat bersemangat bahkan saya lihat masyarakat sekitar juga sangat antusias menerima karnaval dengan rute yang kita tentukan tadi,” tuturnya.

Dia mengatakan, pihak sekolah mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasama yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian terutama dalam pengamanan rute jalan yang dilalui peserta karnaval.

Dia berharap HUT ke-XIV SMKN 1 Tebas pada tahun 2022 dengan tema itu mampu memberikan motivasi agar siswa-siswi SMKN 1 Tebas ini bisa langsung dan siap untuk bekerja sesuai dengan visi misi SMK Hebat.

“Kebetulan besok masuk hari sumpah pemuda jadi bertepatan dengan hari ulang tahun SMKN 1 Tebas, terkhusus untuk para siswa, semoga tetap semangat untuk mengejar cita-cita, lebih aktif berinovasi dan kreatif untuk masa depan,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved