Info Stimulus

Cara Cek BSU Tahap 6 Cair Dikantor Pos Hari Ini? Simak Cara Pengambilan uang BSU Rp 600 Ribu Disini!

Pencairan BSU tahap 6 senilai Rp 600 Ribu lewat Kantor Pos yang dimulai Senin 24 Oktober 2022, Untuk mencairakan BSU disarankan membawa KTP asli.

Tribunpontianak.co.id
BSU tahap 6 mulai Cair 24 Oktober 2022- Selain disalurkan melalui rekening Bank Himbara pencairan BSU juga dilakukan lewat Kantor Pos untuk mencairkan BSU pastikan membawa syarat-syarat yang diwajibkan oleh pihak Kemnaker. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemnaker ) Kembali mencairkan Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) tahap 6, Kali ini pencairan BSU Lebih difokuskan pada pencairan lewat Kantor Pos

Pencairan BSU tahap 6 senilai Rp 600 Ribu lewat Kantor Pos berlanjut Senin 24 Oktober 2022, Untuk mencairakan BSU disarankan membawa KTP asli.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan berupaya untuk menyalurkan BSU tahap 6 sejak Jumat 21 Oktober 2022.

Penyaluran BSU tahap 6 ini selain melalui bank milik negara atau Himbara yang terdiri atas BRI, BNI, BSI, BTN, Mandiri, juga melalui PT Pos Indonesia.

BSU tahap 6 Berupa BLT BBM Oktober 2022 Cair! Cek Notifikasi Hanya Bisa Login lewat dua Link Ini!

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI Jamsostek) Kemenaker Indah Anggoro Putri Kepada Kompas.com yang mengatakan, pekerja dengan rekening bank swasta dapat mencairkan bantuan subsidi upah atau BSU melalui PT Pos Indonesia mulai Senin 24 Oktober 2022.

"Minggu depan paling cepat (penyaluran subsidi gaji tahap 6)," ucap Putri kepada Kompas.com

Untuk mencairkan BSU tahap 6 lewat Kantor Pos diperlukan beberapa syarat bagi setiap penerima yang terdaftar di BPJS Ketenagkerjaan.

Sebelumnya Putri menjelaskan, Kemenaker juga berupaya menambah anggaran untuk penyaluran BSU melalui Kantor Pos.

Lantaran untuk saat ini, anggaran untuk penyaluran BLT subsidi gaji via Kantor Pos masih dianggap kurang. "Di anggaran saya cuma Rp 20 miliar ready, tapi faktanya banyak yang enggak punya rekening Himbara. Jadi harus disalurkan lewat Kantor Pos.

Butuh sekitar Rp 35 miliar, kurang Rp 15 miliar, masih kita proses 2-3 hari ini. Saat ini, anggaran masih proses," kata dia.

Kepastian penyaluran BSU tahap 6 bulan Oktober 2022 kali ini juga dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi, berdasarkan pemeberitaan Tribunpontianak sebelumnya bahwa kemnaker tengah menunggu finalisasi data dari pihak BPJS Ketenagakerjaan dan perbankan.

BSU Tahap 6 Mulai Cair Hari ini, Kemnaker: Total 5,2 Juta Penerima Siap Terima BSU Gaji Tahap 6!

Anwar juga memastikan jika BSU bisa diterima mulai Senin 24 Oktober 2022.

"Kita saat ini sedang menunggu finalisasi verifikasi beberapa perbankan. Nanti (BSU tahap 6) akan kita salurkan lewat Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Untuk pekerja yang menggunakan rekening bank swasta dan tidak memiliki rekening Himbara, berikut ini adalah cara pencairannya di Kantor Pos.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved