Karnaval Air dan Napak Tilas Sejarah Berdirinya Pontianak, Edi Ucapkan Terimakasih Pada Para Pendiri

"Kita harapkan kegiatan ini bisa memberikan aura positif untuk Kota Pontianak dan selalu diberkahi serta diridhoi Allah SWT," ujarnya.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/PROKOPIM KOTA
Puluhan kapal dan sampan dengan hiasan ornamen khas Melayu Pontianak turut serta dalam karnaval air napak tilas menyusuri Sungai Kapuas, dan berjiarah ke Makam Kesultanan di Batu Layang. Minggu, 23 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berbagai agenda diselenggarakan untuk menyemarakkan peringatan puncak Hari Jadi ke- 251 Kota Pontianak, yang jatuh tepat pada hari ini, Minggu, 23 Oktober 2022.

Setelah gelaran upacara dan berjepin massal yang diikuti lebih dari 11.000 peserta. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersama Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie menuju Masjid Jami, untuk memulai napak tilas menyusuri Sungai Kapuas dan berjiarah ke Makam Kesultanan di Batu Layang.

Puluhan kapal dan sampan dengan hiasan ornamen khas Melayu Pontianak turut serta dalam Karnaval Air, Minggu, 23 Oktober 2022.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Napak Tilas dengan karnaval air ini menjadi bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Pontianak. Agenda ini rutin digelar untuk memperingati sejarah berdirinya Kota Pontianak.

Baca juga: 251 Tahun Usia Pontianak, Wako Edi Komitmen Jadikan Kota Semakin Hijau dan Warga Bahagia

"Kita harapkan kegiatan ini bisa memberikan aura positif untuk Kota Pontianak dan selalu diberkahi serta diridhoi Allah SWT," ujarnya.

Ia berharap kegiatan budaya dan ekonomi kreatif ini memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain itu, juga memberikan multiplier effect pada peningkatan semangat bagi UMKM untuk terus berkembang.

Terlebih pada November mendatang, Kota Pontianak akan menjadi tuan rumah Festival Adat Budaya Nusantara. Pastinya agenda itu tentunya harus didukung untuk lebih semarak.

"Diharapkan kolaborasi ini tetap tercipta dengan baik dalam mewujudkan Pontianak Kuat, Pontianak Hebat," ucap Edi.

Ia menambahkan bahwa seluruh masyarakat patut bersyukur hari ini bisa mengikuti rangkaian peringatan hari jadi Kota Pontianak yang ke- 251, dengan berbagai agenda yang semarak dan meriah, termasuk melaksanakan jiarah ke makam-makam leluhur Kesultanan ini.

"Pada kesempatan siang hari ini atas nama Pemerintah Kota Pontianak, tentunya saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pendiri Kota Pontianak yang telah bersusah payah membangun Kota."

"Mulai dari Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie sampai Sultan Syarif Abu Bakar, yang telah memberikan semangat dorongan untuk kemajuan Kota Pontianak," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved