Fraksi Gerindra Harap APBD 2023 Pemkab Mempawah Prioritaskan Penanganan Sampah dan Banjir

Fraksi Gerindra turut memberikan masukan agar di Tahun 2023 smpai 2024 pemerintah daerah fokus perbaikan infrastruktur jalan.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Setda DPRD Kabupaten Mempawah
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Mempawah, M Rois (kiri), Sekretaris Fraksi, A Rafik (tengah) dan anggota lainnya saat memberikan tanggapan masukan untuk anggaran APBD 2023. (Dok. Setda DPRD Kabupaten Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Mempawah, A Rafik, memberikan masukan kepada pemerintah daerah mengenai APBD Tahun 2023.

A Rafik berharap di anggaran 2023 pemerintah daerah lebih memprioritaskan pengendalian sampah yang dinilainya saat ini masih semrawut, terutama di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh.

"Tidak hanya di Pinyuh sebetulnya, namun untuk seluruh wilayah di Kabupaten Mempawah. Karena dapat kita lihat di tepi-tepi jalan tempat penampungan sampah rasanya tidak layak lagi. Jadi kami minta terkait penanggulangan sampah harus diprioritaskan," katanya, Rabu 19 Oktober 2022.

"Bisa saja dibuatkan suatu wadah atau tempat yang tidak di tepi jalan sehingga tidak menggangu pemandangan, sehingga juga terlihat bersih," tambahnya lagi.

Wabup Mempawah Hadiri Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna di Cirebon

Selain itu, A Rafik juga meminta pemerintah daerah bisa dengan cepat serta sigap dalam hal penanggulangan banjir apabila sudah memasuki musim penghujan.

"Jadi kami Fraksi Gerindra meminta pemerintah daerah di Tahun 2023 juga memprioritaskan penanggulangan banjir, entah itu dengan melakukan normalisasi parit-parit yang sudah kecil, sehingga aliran air jadi bagus," katanya.

Selain itu, Fraksi Gerindra turut memberikan masukan agar di Tahun 2023 smpai 2024 pemerintah daerah fokus perbaikan infrastruktur jalan.

"Karena kita lihat di lapangan sudah banyak jalan-jalan poros desa yang juga rusak parah, sehingga memang perlu menjadi skala prioritas pembangunan," katanya.

Selain itu, Fraksi Gerindra turut berharap pemerintah daerah juga memperhatikan dan menampung apa-apa saja hasil usulan Musrenbang di tingkat Desa.

"Sehingga apa-apa saja yang memang menjadi keluhan dan prioritas di tingkat Desa bisa terealisasi dengan baik," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved