Sidang Kasus Sambo

Sidang Kasus Ferdy Sambo, Agenda Pembacaan Dakwaan dan Gali Fakta Hukum Secara Formil dan Meteril!

Sidang dakwaan dari JPU akan menggali kebenaran pada kasus tersebut secara formil dan materil

Tribunpontianak.co.id
Tangkapan Layar Polri TV-Sidang perdana Kasus Ferdy Sambo dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum ( JPU ), sidang tersebut berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta selatan dalam hal ini JPU akan menggali kebenaran secara materil terlebih dahulu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Siang perdana kasus pembunuhan yang menjerat Ferdy Sambo dan 3 terdakwa lainnya dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) dengan agenda pembacaan Dakwaan.

Sidang dakwaan dari JPU akan menggali kebenaran pada kasus tersebut secara formil dan materil atas kasus yang menjerat Ferdy Sambo dan tersangka lainnya.

hal itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana mengatakan selain membacakan dakwaan, JPU akan menggali kebenaran pada sidang Ferdy Sambo tersebut.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah merilis ringkasan dakwaan terhadap Ferdy Sambo. Dia akan diadili dalam dua perkara yang saling berkaitan.

Selain dituding melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Sambo juga akan didakwa dalam perkara menghalang-halangi penegakan hukum atau obstruction of justice.

"Jaksa Penuntut Umum, disamping membuktikan Surat Dakwaan dengan menggali kebenaran materiil juga mampu berbuat adil sesuai dengan fakta-fakta hukum yang terungkap di persidangan," kata Ketut Sumedana lewat keterangannya, Senin 17 Oktober 2022.

Sidang Perdana Kasus Ferdy Sambo Digelar Terbuka di PN Jakarta Selatan, Cek Link Streaming Berikut!

Surat dakwaan yang dibacakan pun berdasarkan sumber dari berkas perkara yng diajukan oleh penyidik.

"Sehingga perubahan keterangan itu biasa terjadi yang penting logis, masuk akal dan ada persesuaian dengan alat bukti lain," ujarnya.

Ia menegaskan jaksa akan menggali keterangan dari sejelas-jelasnya.

Sebab JPU dalam persidangan, bukan hanya mewakili negara, melainkan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pula dari korban.

"Jaksa Penuntut Umum, di persidangan bukan saja mewakili negara, pemerintah, masyarakat termasuk juga korban," tuturnya.

Sedang Live Sidang Perdana Kasus Ferdy Sambo Sekarang Lengkap Agenda

Sidang Ferdy Sambo dkk akan dilaksanakan di ruang utama Oemar Seno Adji di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan secara terbuka untuk umum.

Sidang terpisah akan diadakan pada hari Selasa 18 Oktober 2022 dengan agenda membacakan dakwaan terhadap Bharada Richard Eliezer yang bakal menjalani sidang tersebut.

Wakil Ketua PN Jaksel, Wahyu Iman Santosa bersama Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono sebagai hakim anggota bakal menjadi satu tim majelis hakim yang akan menyidangkan perkara yang menjerat lima terdakwa tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved