Edi Kamtono Dorong Warkop Bantu Tingkatkan Branding Pontianak, Warga: Warkop Wadah untuk Berdiskusi

“Setiap kita jalan-jalan di Kota Pontianak selalu ada tempat untuk bersantai, baik taman-taman dan menariknya lagi adalah warung kopi sehingga bisa be

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Faiz Iqbal Maulid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad rokib
foto saat Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono didampingi istrinya bersama jajaran serta pengunjung ngopi di CNN Coffee di Jalan Martadinata Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 16 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak, Kalimantan Barat identik dengan banyaknya warung kopi (warkop) yang bertebaran di penjuru kota.

Salah satu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Riska Siti Amira merasa bangga dengan kekhasan yang dimiliki oleh Kota Pontianak

“Setiap kita jalan-jalan di Kota Pontianak selalu ada tempat untuk bersantai, baik taman-taman dan menariknya lagi adalah warung kopi sehingga bisa bersantai dan wifian sepuasnya di warkop,” kata Riska Siti Amira kepada Tribunpontianak pada Senin 17 Oktober 2022.

Bantu Membranding Kota Pontianak, CNN Coffee Hadirkan Ciri Khas Baru

Kata Riska, kehadiran warkop di Kota Pontianak membantu para anak muda untuk memanfaatkan teknologi yang ada.

“Saya rasa ini sebagai wadah untuk berdiskusi. Kata generasi milenial itu ngopi atau ngobrol pintar membahas banyak hal tentang masa depan tentunya,” ucapnya.

Banyaknya peminat warkop di Pontianak, Riska berharap agar ada pengelolaan yang baik dilakukan oleh Pemerintah Kota Pontianak, mulai dari penataan hingga pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sepengetahuan kita kan setiap warung kopi itu dikenakan pajak ya seperti pajak retribusi parker dan lainnya. Jadi kalau itu dikelola dengan baik, tentu bisa mempercepat pembangunan di Kota Pontianak,” ucapnya.

“Demikian juga Pemerintah saya rasa harus ikut serta menunjang infrastruktur yang ada di fasilitas umum milik pemerintah sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke tempat usaha seperti warkop,” tutupnya. 

Edi Kamtono Sebut Masih Banyak Potensi Identitas Kota Pontianak Untuk Branding Kota

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Edi Kamtono berharap keberadaan warkop dapat membantu pemerintah Kota Pontianak dalam Membranding Kota Pontianak sebagai Kota Kuliner.

"Ini merupakan bagian dalam mengenalkan Kota Pontianak sebagai pusat kuliner dan warung kopi yang merupakan alternatif warga Kota atau pendatang berkunjung ke Kota Pontianak untuk bersantai sambil menikmati kuliner yang ada di Kota Pontianak," ujarnya saat menghadiri grand opening CNN Coffee pada Minggu 16 Oktober 2022.

Menurut Wako Edi, kehadiran warung kopi atau Coffee ini, selain untuk Membranding Kota Pontianak juga membantu menyerap tenaga kerja.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved