Tabung Biogas di Sekadau Meledak, Satu Orang Alami Luka Bakar

Dijelaskan Kasat Reskrim Iptu Rahmad Kartono, tabung Biogas tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Jamadin
Dok. Polres Sekadau
Tabung Biogas yang meledak di wilayah kerja PT. Parna Agromas di desa Kumpang Bis Kecamatan Belitang Hilir pada Sabtu, 1 Oktober 2022 sekitar pukul 10.00 WIB 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Tabung Biogas meledak di Sekadau. Peristiwa itu terjadi di wilayah kerja PT. Parna Agromas di desa Kumpang Bis Kecamatan Belitang Hilir, Sabtu 1 Oktober 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat ledakan tersebut, seorang karyawan harus mengalami luka bakar pada bagian muka sebelah kanan dan kedua belah tangan. Korban pun tengah menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di kota Pontianak.

Dijelaskan Kasat Reskrim Iptu Rahmad Kartono, tabung Biogas tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Sehingga kepemilikannya belum diserahterimakan oleh PT. KIS (Knowledge Inteligent Service) selaku pihak kontraktor kepada pihak PT PARNA AGROMAS  .

Dampak dari meledaknya tabung biogas tersebut juga sempat dirasakan oleh masyarakat sekitar. Dimana warga merasakan adanya getaran hingga radius 100 kilometer.

Bahkan, getaran tersebut juga sempat dikira gempa oleh sejumlah karyawan perusahaan.

" Sampai saat ini peristiwa itu masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui pemicu ledakan tersebut. Dugaan sementara, sumber ledakan berasal dari dalam tabung Biogas yang didalamnya berisi sekitar 20 persen dari 10.000 kubik gas." jelas Kasat Reskrim.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved