Pimpin Latpraops Zebra Kapuas 2022, Berikut Pesan dan Arahan Wakapolres Melawi Kepada Personel

Perhatikan keselamatan saat bertugas, laksanakan operasi sesuai SOP yang telah ditetapkan dan jalin kerjasama dengan seluruh instansi terkait

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Wakapolres Melawi Kompol Asmadi beri pengarahan kepada personel, Senin 3 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2022, Polres Melawi Polda Kalbar terlebih dahulu menggelar kegiatan latihan pra operasi (Latpraops), Senin 3 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Mapolres Melawi ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Melawi Kompol Asmadi didampingi Kabag Ops Kompol Aang Permana dan dihadiri oleh seluruh perangkat dan personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Kapuas 2022.

Dalam sambutannya, Wakapolres Melawi Kompol Asmadi menyampaikan pesan kepada seluruh personelnya saat pelaksanaan kegiatan Operasi agar selalu bersikap humanis dan tetap mengutamakan keselamatan serta kesehatan dari masing-masing personel.

"Laksanakan seluruh kegiatan operasi dengan penuh rasa tanggungjawab, jaga keselamatan dan kesehatan saat bertugas. Intinya laksanakan operasi dengan baik dan maksimal, dan kita tetap selamat," pesannya.

Wakapolres Kompol Asmadi juga mengimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu bersikap dan bertindak dengan moto Polri yaitu Presisi.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Aang Permana menjelaskan kegiatan operasi yang terhitung mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober mendatang ini mengutamakan teguran secara humanis dan meniadakan tilang.

"Kegiatan ini, kita mengutamakan dengan kegiatan preemtif dan preventif serta humanis didukung dengan pola gakkum secara elektronik. Yang perlu diatensi adalah para pengantri BBM di SPBU yang memarkirkan kendaraannya memakan bahu jalan raya, karena kalau tidak kita tegur serta diantisipasi dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas," tegasnya.

Satlantas Polres Melawi Beri Edukasi Keselamatan Dalam Berlalulintas di Hari Pertama Operasi Zebra

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Melawi IPTU I Nengah Muliawan menyampaikan atensi tentang kegiatan balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja pada malam hari dan dibeberapa tempat yang perlu ditindak tegas.

Masih ditempat yang sama, Kasat Lantas IPTU Nanda Sulvy Pratama, S. Tr. K menyampaikan atensi dari Dirlantas Polda Kalbar terkait pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2022.

"Untuk pelaksanaan dilapangan kita memeriksa SIM dan STNK, namun bila terjadi pelanggaran cukup memberikan teguran secara humanis tanpa adanya penilangan. Perhatikan keselamatan saat bertugas, laksanakan operasi sesuai SOP yang telah ditetapkan dan jalin kerjasama dengan seluruh instansi terkait lainnya agar operasi dapat berjalan dengan lancar. Dalam seluruh kegiatan operasi ini, utamakan 3S yaitu senyum, sapa dan salam," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved