Satlantas Polres Melawi Beri Edukasi Keselamatan Dalam Berlalulintas di Hari Pertama Operasi Zebra

Khusus untuk Operasi Zebra tahun ini, kegiatan lebih mengedepankan kegiatan yang persuasif, edukatif dan humanis

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Satlantas Polres Melawi menggelar Operasi Zebra Kapuas 2022 di depan Pos Lantas Polres Melawi, Nanga Pinoh, Senin 3 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, MELAWI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Melawi Polda Kalbar mulai menggelar Operasi Zebra Kapuas 2022 di depan Pos Lantas Polres Melawi, Nanga Pinoh, Senin 3 Oktober 2022.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Melawi Iptu Nanda Sulvy Pratama S. Tr. K mengatakan, Operasi Zebra yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini berlangsung selama dua pekan, mulai 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

"Khusus untuk Operasi Zebra tahun ini, kegiatan lebih mengedepankan kegiatan yang persuasif, edukatif dan humanis," jelasnya.

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas, Kapolres: Siapkan Mental, Fisik dan Jaga Kesehatan

"Dalam kegiatan Operasi Zebra ini, kami tidak melakukan tindakan penilangan. Namun, lebih mengedepankan tindakan edukatif untuk masyarakat pengguna jalan, biar bisa mematuhi peraturan lalulintas dan bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," terangnya.

Kata Iptu Nanda Sulvy Pratama, pendekatannya adalah humanis dan persuasif, maka Polisi melaksanakan kegiatan penegakan hukum secara lisan terlebih dahulu.

“Kita berharap masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi ini agar bersama-sama menciptakan kamseltibcarlantas di jalan raya,” tuntasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved