Kapolres Singkawang Pimpin Kegiatan Latpra Ops Zebra Kapuas 2022, Ini Pengarahannya

Latpraops dilaksanakan guna memantapkan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas selama operasi

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Latihan Pra Operasi Zebra Kapuas 2022 di ruang Aula Sarja Arya Racana Polres Singkawang, Senin 3 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepolisian Resor Singkawang menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Kapuas 2022. Kegiatan berlangsung di ruang Aula Sarja Arya Racana Polres Singkawang, Senin 3 Oktober 2022.

Latihan Pra Operasi dibuka oleh Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama  dan di dampingi oleh Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra, S.H., S.I.K. serta dihadiri oleh PJU Polres Singkawang dan Personel Polres Singkawang yang terlibat dalam Operasi tersebut.

Dalam Sambutannya Kapolres Singkawang, Arwin Amrih Wientama menyampaikan, yang pertama Operasi Zebra Kapuas Tahun 2022 dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Polri selama 14 hari mulai tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober guna cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Sebagai Personel yang turut berpatisipasi dalam penyelenggaraan Latpra ops Zebra 2022 tentunya dari tanggal 3 s/d tanggal 16 Oktober 2022.

Satlantas Polres Melawi Beri Edukasi Keselamatan Dalam Berlalulintas di Hari Pertama Operasi Zebra

Sesuai dengan arahan pimpinan Kapolda Kalbar melalui Dirlantas Polda Kalbar tentubya bahwa pelaksanaan Ops Zebra bukan bersifat rutinitas kegiatan yang begitu saja, ada beberapa hal atau penekana  yang dapat dijadikan referensi untuk pengetahuan kita.

Yang Kedua, agar para personel yang terlibat Ops Zebra Kapuas 2022 agar terlaksana secara terprogram dan tepat sasaran.

Yang Ketiga, Agar terlaksananya program yang tetap sasaran para personil agar menyiapkan mapping situasi maupun lokasi yang di buat oleh produk satuan intelkam tentunya.

Kapolres Singkawang mengungkapkan, “Bahwa Lat Pra Ops bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan operasi serta memberikan bekal kepada personel agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga diharapkan dapat melakukan tugas dengan baik, sesuai prosedur, humanis dan tegas.

“Latpraops dilaksanakan guna memantapkan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas selama operasi," tutupnya.

Pengamanan Peresmian Vihara

Peresonel Polres Singkawang lakukan Pengamanan kegiatan Peresmian Vihara Tri Dharma Bumi  Raya Kulor  (Sui Kheu Thai  Pak Kung) Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Senin 3 Oktober 2022.

Personel Polres Singkawang yang melakdanakan pengamanan terdiri dari Personel gabungan dari Polres Singkawang dan Personel Polsek Singkawang Timur, Selaku Koordinator wilayah adalah Kapolsek Singkawang Timur IPTU Dwi Hariyanto Putro, S.H., sementara Selaku Perwira Pengendali dalam Kegiatan Pengamanan di Vihara Tersebut adalah Wakapolsek pSingkawang Timur IPTU Tri Suwarna,

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Singkawang Timur menuturkan, Bahwa kegiatan Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dalam rangka peresmian Peresmian Vihara TRI DHARMA BUMI RAYA KULOR (SUI KHEU THAI PAK KUNG) Kel. Pajintan Kec. Singkawang Timur, Kami menghimbau kepada Masyarakat, Mari sama- sama kita menjaga Kemanan, Agar kegiatan Peresmian Vihara ini dapat berjalan dengan Aman dan lancar.

Peresonel Polres Singkawang lakukan Pengamanan kegiatan Peresmian Vihara Tri Dharma Bumi Raya Kulor  (Sui Kheu Thai Pak Kung) Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Senin 3 Oktober 2022.
Peresonel Polres Singkawang lakukan Pengamanan kegiatan Peresmian Vihara Tri Dharma Bumi Raya Kulor  (Sui Kheu Thai Pak Kung) Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Senin 3 Oktober 2022. 

Kapolsek juga mengingatkan kepada warga masyarakat " Dimasa Pandemi Covid-19 yang masih belum sepenuhnya berakhir, agar warga masyarakat yang mendatangi Vihara dalam melaksanakan ibadah atau ritual agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Pungkasnya.

Selain itu Petugas juga tidak lupa untuk menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas kepada Warga masyarakat, agar selalu berhati- hati waspada dengan barang- barang berharga miliknya agar disimpan di tempat yang aman , untuk mencegah terjadi Tindak Pidana Pencurian.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved