Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas, Berikut Beberapa Penekanan Wakapolres Mempawah

Muhammad Pagi, Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii yang juga sekaligus sebagai Inspektur Apel.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/(Dok. Humas Polres Mempawah)
Wakapolres Mempawah, Kompol Rully Robinson Polii, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas Tahun 2022 di Polres Mempawah, Senin 3 Oktober 2022. (Dok. Humas Polres Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2022 di halaman Polres Mempawah, dengan Tema Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang presisi di Wilayah Hukum Polres Mempawah, Senin 3 Oktober 2022.

Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii yang juga sekaligus sebagai Inspektur Apel.

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Daru Cahyo Alam, Kasatpol PP Kabupaten Mempawah, Kuntum Indah Pertiwi Ningsih, Kadis Perhubungan Kabupaten Mempawah, Aswin, Kasub POM Sungai Pinyuh, Kapten Iswahyudi, serta PJU Polres Mempawah.

Wakapolres Mempawah, Kompol Rully Robinson Polii, dalam amanatnya menyampaikan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca juga: Wabup Mempawah Harap Operasi Zebra Kapuas Dilaksanakan Secara Humanis

"Serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ditetapkan," tegasnya.

Wakapolres menegaskan, tujuan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca ops zebra kapuas- 2022," terangnya.

Wakapolres menyampaikan, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas).

Kemudian meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan pelayanan publik korban tertib kualitas.

"Oleh karena itu, menyelenggarakan operasi zebra 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 3 oktober 2022 sampai dengan tanggal 16 oktober 2022, dengan mengedepankan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara humanis," tegasnya.

Wakapolres menegaskan, beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan YME.

"Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat," katanya.

"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved