Kapolres Sambas dan Jajaran Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas

"Serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan Operasi Zebra Kapuas tahun 2022 ini berjalan d

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Polres Sambas
Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Kapuas, di Halaman Mapolres Sambas Senin 3 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Jajaran Polres Sambas melakukan apel gelar pasukan Operasi Zebra Kapuas 2022. Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala S.I.K, MH memimpin langsung apel di Halaman Mapolres Sambas, Senin 3 Oktober 2022.

Apel berlangsung mulai sekira pukul 07.30 WIB dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sambas beserta kapolsek jajaran, Personil Polres Sambas, Personel TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Jasa Raharja Kabupaten Sambas.

Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala selaku pemimpin apel menyampaikan amanat Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro M.M. Dia mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan sebagai cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan Operasi Zebra Kapuas tahun 2022 ini berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ditetapkan," katanya.

Tutup Latsar CPNS Kabupaten Sambas, Satono Ingatkan Pegawai Negeri Mesti Mampu Beradaptasi

Dia menerangkan, tujuan Operasi Zebra Kapuas 2022 ini adalah untuk menurunnya angka pelanggaran laka lantas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Dengan sasaran meliputi segala bentuk Potensi Gangguan, Ambang Gangguan, dan Gangguan Nyata yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Zebra Kapuas 2022," ucapnya.

Dia mengungkapkan, bahwa Operasi Zebra Kapuas 2022 yang akan dilaksanakan Polres Sambas kali ini berlangsung selama 14 hari terhitung mulai 3 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022 dengan mengedepankan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara humanis. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved