KPU Pontianak Catat Data Pemilih Berkelanjutan Kota Pontianak Periode Triwulan III 464.464

KPU Kota Pontianak telah menyelengarakan rapat koordinasi (Rakor) Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 Periode Tri Wulan III, di Aula Ba

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD LUTHFI
Ketua KPU Kota Pontianak, Deni Nuliadi saat ditemui di ruang kerjanya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi menyebutkan, hasil dari Rekapitulasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Periode September 2022 di Kota Pontianak berjumlah 464.464.

Menurut penuturan Deni, angka tersebut mengalami penambahan dari yang sebelumnya berjumlah 438.455.

“Dengan rincian laki-laki berjumlah 227.564 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 236.900 pemilih yang tersebar di 6 Kecamatan,” ujarnya, Minggu, 2 Oktober 2022.

Sebelumnya, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 tahun 2021 tentang pemuktahiran data pemilih berkelanjutan.

KPU Kota Pontianak telah menyelengarakan rapat koordinasi (Rakor) Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 Periode Tri Wulan III, di Aula Bappeda yang diikuti oleh beberapa instansi terkait, 30 September 2022.

Herzaky Mahendra Beberakan Trik Jitu Partai Demokrat Dalam Menghadapi Rintangan

Saat dikonfirmasi, Deni mengatakan rakor tersebut untuk memperbaharui dan mengevaluasi data pemilih tetap pemilu secara terus-menerus.

Selain itu, kegiatan tersebut adalah rakor terakhir pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB).

Pasalnya, kata Deni, pada tanggal 14 Oktober 2022 mendatang, pihaknya akan melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih untuk pemilu 2024.

“Nanti selesai tahapan pemilu 2024, barulah PDPB dilakukan lagi,” pungkasnya.

“Nanti pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini, juga akan dijadikan bahan untuk memutakhirkan data pemilih untuk kepentingan pemilu 2024,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved