Polres Kayong Utara Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Momentum upacara peringatan hari kesaktian Bhayangkara sebelumnya dilakukan secara daring karena situasi Negara dilanda wabah Covid-19

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Kabagren Polres Kayong Utara AKP Sutrisno, S.H pimpin upacara hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1 Oktober 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO,ID, KAYONG UTARA Personel Polres Kayong Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di halaman Mapolres Kayong Utara Jl. Bhayangkara Desa Harapan Mulia Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Sabtu 1 Oktober 2022

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kabagren Polres Kayong Utara AKP Sutrisno, S.H., Perwira Upacara Iptu Hartono, Komandan Upacara Iptu Sutrisno Kasat Tahti.

Hadir mengikuti Upacara tersebut Para Kabag, Kasat, Kasubbag, Para Kapolsek jajaran, dan Para Kasi Polres Kayong Utara, dan Peserta Upacara terdiri dari Peleton Gab Pama Polres Kayong Utara dan Polsek Jajaran, Peleton Gab Staf, Peleton Personil Polsek Jajaran, Peleton Sat Samapta, Peleton Sat Lantas, Peleton Gab Reskrim, dan Resnarkoba, Peleton Sat Intelkam dan Peleton PNS Polres Kayong Utara.

Wakapolres Ketapang Anton Satriadi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 dengan mengusung tema “ Bangkit Bergerak Tangguh Berlandaskan Pancasila” dan Pelaksanaan upacara berlangsung dengan Khidmat.

Kabagren selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Kapolres Kayong Utara sebagai berikut :

1. Sebagai bangsa diberikan kesempatan untuk melakukan refleksi diri, mengenal Pancasila sebagai falsafah negara, Ideologi bangsa sekaligus sebagai akar penyambung masa lalu dan masa depan.

2. Pancasila pada hakekatnya merupakan suatu jalan pikiran dan dasar falsafah hidup bangsa Indonesia, nilai yg tercakup didalamnya tidak dapat dipisahkan.

3. Hari kesaktian merupakan mengingat bagaimana perjalanan bangsa Indonesia dalam mempertahankan Ideologi Negara, ada perjuangan panjang yang patut di ingat oleh setiap generasi bangsa.

4. Momentum upacara peringatan hari kesaktian Bhayangkara sebelumnya dilakukan secara daring karena situasi Negara dilanda wabah Covid-19

5. Diharapkan kepada personil polres Kayong Utara senantiasa dapat menanamkan kebanggaan diri, guna menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Institusi Polri.

6. Kemampuan dalam memahami tugas tentu harus diawali dengan mampu mengidentifikasi akar masalah sosial yang ada, jgn selalu berfikir pragmatis, apalagi menggeneralisir dalam penerapan tugas kepolisian.

7. Pancasila sebagai pusaka negara harus terus menyala dihati kita sebagai Insan Polri yang profesional.

8. Adapun beberapa penekanan sbb :

- Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved