Wakapolres Ketapang Anton Satriadi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan Biripda Andri

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
Wakapolres Ketapang Kompol Anton Satriadi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1 Oktober 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG -  Wakapolres Ketapang Komisaris Polisi Anton Satriadi, S.I.K., S.H., M.H., memimpin upacara hari kesaktian Pancasila yang berlangsung di halaman Mapolres Ketapang, jalan Brigjend Katamso Nomor 01 Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Sabtu 01 Oktober 2022, Pukul 06.00 Wib.

Bertindak selaku komandan upacara, adalah Kaur Bin Ops Satuan Samapta Polres Ketapang IPDA Tedi Alfian, sebagai pembaca teks Undang Undang Dasar adalah Kasi Was IPTU Maryata, dan selaku pembaca teks Ikrar dari ketua DPR adalah Kanit Tipikor IPDA Pursito.

“ Bangkit Bergerak Bersama Pancasila ” merupakan tema pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 ini. Pelaksanaan upacara yang berlangsung dengan khidmat di lapangan apel Mapolres Ketapang ini, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan ASN jajaran Polres Ketapang yang berjumlah kurang lebih 200 personel.

Kapolres Singkawang Arwin Amrih Wientama Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Selain pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan teks Undang Undang Dasar serta pembacaan Ikrar, juga dilaksanakan hening cipta, sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan kedaulatan Pancasila. Mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara yang diikuti seluruh peserta upacara.

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan Biripda Andri, anggota bagian SDM Polres Ketapang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved